Panwaslih Aceh Selatan Kolaborasi Dengan STAI Tapaktuan

Ketua Panwaslih Aceh Selatan pose bersama dengan pihak STAI Tapaktuan usai penandatanganan MoU.

Aceh Selatan || Rega Media News

Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Selatan dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan, menjalin kerjasama pemanfaatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) penguatan institusi.

Bacaan Lainnya

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) oleh Ketua Panwaslih Baiman Fadhli SH dan Ketua STAI Maidar Darwis M.Ag, di Sekretariat Panwaslih Aceh Selatan, Rabu (14/10/2020).

Ketua Panwaslih Aceh Selatan Baiman Fadhli mengatakan, pendidikan politik dan demokrasi itu bukanlah sebuah barang atau pembahasan yang haram yang tidak boleh dibicarakan ketika tidak pemilu.

“Tetapi politik dan demokrasi itu adalah yang menentukan sendi – sendi kehidupan bangsa baik di tengah-tengah keluarga, diri sendiri maupun sosial masyarakat,” katanya.

Menurutnya, kerjasama pemanfaatan dan pengembangan SDM penguatan institusi ini tidak hanya sebatas penandatanganan MoU saja. Namun, bisa juga memberikan opsi yang lebih luas berkat kolaborasi dengan pihak kampus.

“Dengan adanya kerjasama ini nanti kami akan diberikan kesempatan menjadi pemateri di Kampus STAI Tapaktuan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua STAI Tapaktuan Maidar Darwis mengutarakan, pihak kampus mendukung langkah-langkah kerjasama ini untuk penguatan institusi.

“Kerjasama ini suatu peristiwa yang penting bagi kemajuan lembaga dan perguruan tinggi. Sehingga patut kita dukung bersama-sama,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Panwaslih Darma Syahputra S.STP menjelaskan, kerjasama antara Panwaslih dan STAI ini merupakan bagian pendidikan politik.

“Sebab pengawasan tidak hanya diemban oleh Panwaslih melainkan juga ikut peran serta dari masyarakat, dan perguruan tinggi,” jelasnya. (Asmar Endi)

Pos terkait