Kolaborasi UTM Tingkatkan Riset Ilmu Science & Teknologi

Rektor UTM. Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif M.Si. saat melakukan penandatanganan surat perjanjian kerjasama bersama IJCTS secara virtual di lantai 4 Gedung Rektorat UTM. (Foto ; Yudi).

Bangkalan || Rega Media News

Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan penandatanganan surat perjanjian kerjasama dengan Internasional Joint Conference On Science And Technology (IJCST).

Bacaan Lainnya

International Joint Conference On Science and Technology (IJCST) adalah sebuah forum konferensi internasional bersama yang diinisiatori oleh beberapa Perguruan Tinggi di sejumlah wilayah Indonesia.

Acara IJCST ini mempertemukan sejumlah universitas di Indonesia termasuk Universitas Trunojoyo Madura. Dan Penandatanganan MoU dilakukan pada Jumat, (16/10/20) secara virtual dari masing-masing kampus.

Perguruan tinggi yang bergabung dalam IJCTS sebanyak 12 Perguruan Tinggi, 9 Perguruan Tinggi Negeri dan 3 Perguruan Tinggi Swasta serta 3 perguruan tinggi asing.

Pada tahun ini, kegiatan konferensi internasional dilaksanakan secara virtual dan Universitas Negeri Makassar (UNM) ditetapkan oleh konsorsium sebagai tuan rumah.

“UTM merupakan anggota konsorsium beserta 12 universitas lainnya yang pada kesempatan ini pula berkesempatan untuk hadir dan ikut serta dalam penandatanganan MoU,” kata Rektor UTM, Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif M. Si. Saat di hubungi regemedianews.com.

Menurutnya, Kerjasama International Joint Conference On Science and Technology merupakan kolaborasi peningkatan riset ilmu science dan teknologi dari kalangan dosen di perguruan tinggi.

“Sehingga harapan besar dari kampus UTM dengan adanya kolaborasi bersama perguruan tinggi lain bisa menghasilkan kualitas riset dan publikasi jurnal internasional antara anggota di bidang scient dan technology,” ujarnya.

Pria kelahiran Sampang itu juga berharap, dengan kerjasama peningkatan kualitas riset internasional itu dapat memberikan kontribusi terhadap bangsa, negara dan masyarakat.

“Inikan kolaborasi dengan perguruan tinggi sampai di tingkat internasional, jadi diharapkan dapat memberikan berkontribusi terhadap bangsa, negara dan masyarakat dengan kualitas riset yang lebih baik,” tandasnya. (sfn/sms)

Pos terkait