Cair 2 Bulan, Warga Gunung Rancak Penerima BLT DD Bersyukur

Kepala Desa Gunung Rancak Mohammad Juhar (kaos merah) saat menyalurkan BLT DD kepada warga penerima.

Sampang || Rega Media News

Menjelang maulid nabi Muhammad SAW, warga Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tampak sumringah.

Bacaan Lainnya

Pasalnya pencairan BLT DD tersebut langsung dicairkan satu kali untuk anggaran periode Agustus dan September (periode V dan VI) sebesar 600ribu rupiah.

Tolleng, salah satu warga penerima merasa sangat bersyukur dengan cairnya bantuan tersebut, dirinya mengaku nanti uang yang didapat akan dijadikan tambahan kebutuhan terutama dibulan maulid ini.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali, apalagi cair langsung 2 kali menjadi 600 ribu,” ujarnya.

Pria yang sehari-hari sebagai petani itu mengaku uang bantuan tersebut sangatlah membantu, apalagi ditengah keterbatasan akibat dampak pandemi Covid-19.

Sementara Kepala Desa Gunung Rancak Mohammad Juhar berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk memenuhi kebutuhan yang ada.

“Alhamdulillah kali ini cair dua bulan, semoga ini bisa membantu meringankan kebutuhan masyarakat, apalagi menghadapi maulid nabi,” tuturnya.

Untuk sekedar diketahui pada Selasa (27/10/20) sebanyak 282 warga desa Gunung Rancak dari 8 dusun menerima pencairan BLT DD periode Agustus-September, pencairan dilakukan oleh petugas dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersama Kepala Desa setempat. (adi/mud)

Pos terkait