Daerah  

Perang Melawan Covid-19, Ketua Pemuda Pamekasan Ajak Milenial Ikut Andil

Ketua Pemuda Pamekasan (Mashudi).

Pamekasan || Rega Media News

Peran penting dari semua elemen masyarakat temasuk kaum milenial dalam memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Kabupaten Pamekasan dengan mengkampanyekan 3 M. yakni (M)emakai masker, (M)encuci tangan pakai sabun dan (M)enjaga jarak.

Seperti halnya yang dikatakan oleh Ketua Pemuda Mashudi, yang selalu mengajak kepada kaum milenial untuk bersama-sama menangani penanggulangan Covid-19 termasuk pemulihan ekonomi bangsa.

”Kita harus bersinergi untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan antara lain dengan mengedukasi masyarakat tentang 3 M,” katanya, Minggu (01/11/2020).

Menurut Mashudi, pemuda hari ini adalah penerus masa depan dan punya peran penting untuk kemajuan bangsa, maka dari itu keterlibatan langsung pemuda itu hal penting yang harus dilakukan.

“Peran pemuda sangat dibutuhkan kontribusinya di tengah pandemi Covid-19 dengan ikut mengampanyekan protokol kesehatan,” ujarnya.

Bahkan, Ia juga mengajak milenial tidak hanya diam dan menghabiskan kuota untuk menonton film akan tetapi menggunakan media sosial juga bisa mengajak masyarakat untuk menerapkan 3 M.

Mashudi menilai, jika pemuda melalui media sosial (medsos) masing-masing seperti Facebook, Instagram dan lainnya aktif berkampanye 3 M. Tentu akan mempengaruhi pola kehidupan masyarakat terutama lebih disiplin dalam kehidupan sehari-harinya.

“Gunakan sosial media masing-masing untuk menyampaikan hal yang positif. Terus sampaikan tentang protokol kesehatan,” tukasnya. (heb/iz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *