DPC PKB Bangkalan Bentuk Kader Militan Melalui Pendidikan Politik

Ketua DPC PKB Bangkalan Ir. Mondir Rofii (kanan) didampingi Sekretaris PKB Abd.Rofik.

Bangkalan || Rega Media News

DPC PKB Bangkalan menggelar penguatan pendidikan politik terhadap kader muda PKB se-Kabupaten Bangkalan di aula Kantor DPC PKB Bangkalan, Sabtu (14/11/20).

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PKB Bangkalan, Mondir Rofii mengatakan, kegiatan yang dikemas dengan pelatihan pendidikan politik itu, menurutnya memang agenda tahunan DPC PKB Bangkalan.

“Sewaktu waktu setiap tahun rutin kita laksanakan. Tujuannya untuk membentuk kader militan dalam memperjuangkan kemaslahatan umat,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, pihaknya berharap bisa memunculkan kader-kader yang bisa meneruskan perjuangan tokoh politik dari Partai PKB. Karena dalam kegiatan itu kader muda PKB Bangkalan disuguhi pelatihan kepemimpinan, ideologi partai dan ilmu politik.

Selain itu, kegiatan pendidikan politik selain untuk membentengi kader partai agar menjadi kader melitan. Para kader diharuskan mengubah pola hidup dan pola perilaku ditengah pandemi.

“Apalagi seperti situasi milenial saat ini. Membentuk kader militan adalah sebuah keharusan,” ungkapnya.

Karena kedepan selain banyak militan dan tangguh, pasti akan memunculkan godaan godaan yang tidak Hanya dari sesi meteri. Sehingga generasi millenial harus paham pendidikan politik.

“Dari sesi ideologi kita akan diserang juga. Oleh karena itu, penting sekali membakali dan membentengi kader dengan pendidikan politik,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bangkalan Politisi PKB, Khotib Marzuki mengatakan, pendidikan Politik ini bertujuan mencari kader-kader yang berkualitas sehingga bisa berusaha, berkhidmat dalam partai Kebangkitan Bangsa.

“Mudah-mudahan output dari kegiatan ini bisa berkontribusi banyak kepada masyarakat,” harapnya. (sfn/sms)

Pos terkait