Terpapar Covid-19, Bupati Situbondo Meninggal Dunia

Ilustrasi, Dadang Wigarto Bupati Situbondo meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Situbondo || Rega Media News

Kabar duka datang dari Situbondo, Dadang Wigarto Bupati Situbondo meninggal dunia karena terpapar Covid-19, Kamis (26/11) sore.

Bacaan Lainnya

Dadang meninggal dunia dalam perawatan di RSD dr Abdoer Raheem, Situbondo. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Situbondo, Edy Wahyudi.

“Mohon doanya. Saya dapat kabar dari Direktur RSD dr Abdoer Rahem, dr Toni Wahyudi, bahwa bapak Bupati meninggal dunia,” tutur Edy kepada wartawan pada Kamis (26/11/2020).

Dadang meninggal dunia dalam usia 54 tahun. Dadang dirawat di RSUD Abdoer Rahem sejak tiga hari terakhir. Ia menjalani tes swab pada Selasa (24/11). Dan pada Rabu (26/11), Pemkab Situbondo mengkonfirmasi bahwa Dadang positif Covid-19.

“Semoga beliau diberi tempat terbaik di surga-Nya,” lanjut Edy.

Dadang sudah tiga hari menjalani perawatan intensif di RSD dr Abdoer Raheem, Situbondo. Dadang menjadi kepala daerah kedua di Jawa Timur yang saat ini terpapar Covid-19.

Dengan meninggalnya bupati Dadang, belum dipastikan siapa pemimpin Situbondo saat ini. Sebab, wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi, saat ini berstatus non aktif hingga 5 Desember 2020 mendatang. Yoyok cuti karena maju dalam Pilkada Situbondo yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. (rd)

Pos terkait