Daerah  

Front Pembela Islam Datangi Mapolres Sampang

Salah satu koordinator Front Pembela Islam (FPI) saat menyampaikan aspirasinya didepan Mapolres Sampang.

Sampang || Rega Media News

Tepat pada Rabu (2/12/20) pagi menjelang siang, Mapolres Sampang mendadak didatangi puluhan massa berbaju putih yang tergabung dalam organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) di Sampang, Madura.

Pantauan regamedianews.com, kedatangan puluhan massa untuk melakukan aksi damai didepan Mapolres Sampang, menuntut pihak kepolisian untuk tidak memanggil Ketua FPI Habib Rizieq Shihab.

“Kedatangan kami ini ingin menyampaikan amanah dari para tokoh yang berkenaan dengan Habib Rizieq. Kami keberatan karena selama ini imam besar kami mendapat perlakuan tidak adil,” kata Sekretaris FPI Madura, Nasrullah.

Disisi lain Nasrullah mengungkapkan, pihaknya bersyukur telah diterima dengan baik dan direspon positif oleh Kapolres Sampang saat dipersilahkan untuk menyampaikan aspirasi.

“Beliau (Kapolres Sampang, red) siap mengakomodir dan menfasilitasi dari tuntutan kami,” ungkap Nasrullah.

Sementara itu Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz melalui Kasat Intel Polres Sampang AKP Dhani Parijono mengatakan, massa FPI hanya menyampaikan aspirasi terkait pemanggilan Habib Rizieq Shihab oleh Polda Metro Jaya.

“Apa yang menjadi unek-unek sikap mereka kita terima, karena itu memang kebebasan menyampaikan aspirasi, nanti kita akan sampaikan kepada pimpinan,” ujarnya.

Dhani juga mengatakan, mengenai surat tuntutan keberatan tersebut, pihaknya akan segera melayangkan ke Korp Bhayangkara pusat.

“Tentunya ini nanti kita tunggu dari pimpinan. Segala proses dan wewenang dilakukan pihak Polri, kita sudah menerima surat keberatan itu,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, pada sebelumnya Ketua FPI Habib Rizieq Syihab dipanggil penyidik Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..