Daerah  

Pemdes Otiola Libatkan Pemuda Desa Dalam Pelatihan Pemangku Adat

Saat berlangsungnya pelatihan Pemangku Adat Desa, di Grand Zanur Hotel Gorontalo.

Gorontalo Utara || Rega Media News

Pemerintah Desa (Pemdes) Otiola, Kecamatan Ponelo Kepulauan, Kabupaten Gorontalo Utara (Kab.Gorut), melaksanakan pelatihan Pemangku Adat Desa, di Grand Zanur Hotel Gorontalo, Sabtu (26/12/2020).

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari Sabtu sampai Selasa (29/12/2020) mendatang, dan diikuti oleh peserta sebanyak 13 orang.

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Kasih Sosial Budaya Pemuda dan Olahraga Kecamatan Ponelo, Kepala Desa Otiola, Ketua BPD desa otiola, kepala-kepala dusun se-desa otiola, perangkat desa serta tokoh masyarakat.

Tentunya, dalam kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Seluruh peserta di wajibkan pakai masker, cuci tangan serta tempat duduk antar peserta berjarak 1 meter.

Kepala Desa Otiola Darson Ismail mengatakan, pada tahun 2020 ini Pemerintah Desa Otiola telah melaksanakan beberapa pelatihan, yakni pelatihan keagamaan dan terakhir yang dilaksanakan pelatihan pemangku adat.

Pada pelatihan pemangku adat kali ini, kata Darson, berbeda dengan pelatihan yang dilaksanakan sebelumnya, karena pelatihan ini lebih didominasi oleh pemuda-pemuda Desa Otiola.

“Kenapa demikian, karena pemuda ini yang kemudian diharapkan sebagai regenerasi penerus untuk menyampaikan, serta mengimplementasikan nila-nilai adat dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Darson.

Lebih lanjut Darson juga menyampaikan, ia berharap kepada seluruh peserta kiranya bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap kepada seluruh peserta, ikutilah pelatihan ini dengan penuh keseriusan, agar apa yang di sampaikan oleh pemateri bisa diserap dengan baik,” tutupnya. (SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..