Pelaksanaan Interpelasi DPRD Gorut Berlangsung Ricuh

Situasi saat terjadinya kericuhan diluar ruang sidang DPRD Gorontalo Utara.

Gorontalo Utara || Rega Media News

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dalam rangka penjelasan Bupati terhadap materi hak Interpelasi DPRD, berlangsung ricuh tepat diluar ruang sidang, Selasa (12/01/21).

Bacaan Lainnya

Kericuhan terjadi karena beberapa aktivis serta sejumlah awak media yang ingin meliput agenda Interpelasi tersebut dibatasi sejumlah 3 orang, sesuai yang tercantum pada daftar list peserta. Hal ini membuat sejumlah aktivis dan awak media keberatan.

Selain itu, dalam pantauan awak media ini, yang membuat ricuh, ada beberapa orang yang tidak terdaftar dalam list peserta berada diruang sidang, seperti terlihat salah satu kepala desa lengkap dengan dinas kekinya berada didalam ruang sidang.

“Hal ini menjadi pertanyaan sejumlah aktivis, apa sebenarnya kapasitas kepala desa berada didalam ?,” ujar salah seorang aktivis.

“Seharusnya, pers yang tugasnya memberikan informasi kepada publik tapi malah dibatasi, ini ada apa ?,” teriaknya saat aksi adu mulut berlangsung dengan pihak keamanan.

Kericuhan tidak berlangsung lama setelah petugas pengamanan memberikan pemahaman kepada sejumlah aktifis dan awak media.

Hingga berita ini terbit, rapat Interpelasi sementara masih berlangsung dan dijaga ketat petugas keamanan. (SN)

Pos terkait