Realisasi DD dan ADD 2021 di Sampang Akan Dimulai Februari Mendatang

  • Bagikan
Ilustrasi

Sampang || Rega Media News

Realisasi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2021 di Kabupaten Sampang, Madura, akan dimulai pada bulan Februari mendatang.

Pasalnya, saat ini semua desa di Sampang sudah mulai menyelesaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) realisasi DD/ADD tahun 2020 dan melakukan Musyawarah Desa (Musdes) LPJ, serta Musdes terkait Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes) di tingkat desa.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang Cholilur Rahman melalui Kasi Perencanaan Pembangunan Desa, Rudy Susanto mengatakan, kalau untuk tingkat Kabupaten sudah melangkah ke penyusunan draf Peraturan Bupati (Perbup) terkait penghitungan pagu.

“Juga Perbup terkait juknis pedoman teknis pengelolaan DD/ADD serta Perbup Siltap yang di sesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) 11 tahun 2019 dan Perbup terkait dengan pengelolaan barang dan jasa yang tertuang dalam Peraturan Menteru Keuangan (PMK),” terangnya, Selasa (12/01/21).

Jadi, terang Rudy, saat ini masih menunggu proses penyusunan APBDes dan laporan-laporan tahun 2020. Kalau tidak ada kendala di dalam proses ini, maka pada bulan Februari mendatang DD dan ADD tahun 2021 sudah bisa realisasi.

Terkait kerjasama dengan Bank BRI, dalam penyaluran DD dan ADD tersebut seperti tahun 2020 kemarin, pihaknya mengaku masih menunggu petunjuk dari tim pengelolaan APBDes baik dari tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Karena masih ada rapat tim di Minggu ke tiga pada bulan Januari ini apakah kerjasama itu dilanjut atau seperti apa hasilnya belum jelas,” pungkas Rudy. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!