Sempat Dicuri, Seekor Sapi Milik Warga Sumenep Tak Jadi Hilang

Seekor sapi yang hilang saat ditemukan warga di Dusun Kebunan, Desa Rombiya Barat, Kecamatan Ganding, Sumenep.

Sumenep || Rega Media News

Nasib na’as nyaris dialami Muhtadi (45 th), warga Dusun Gung-Gung, Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura. Pasalnya, Muhtadi telah kehilangan seekor sapi namun telah ditemukan.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun regamedianews.com, seekor sapi miliknya diketahui sudah tidak ada dikandang saat Muhtadi hendak memberikan pakan, sekira pukul 05.30 Wib, Selasa (12/01/21).

“Pemilik sapi telah melapor ke Mapolsek Gading, terkait terjadi tindak pidana pencurian hewan berupa seekor sapi,” ujar Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Kejadian tersebut diketahui, saat korban memberi makan sapi dikandang yang berada dibelakang rumah, diketahui seekor sapinya tidak ada/hilang.

“Korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk mencari, dengan mengikuti jejak telapak kaki sapi serta menghubungi teman-temannya,” terangnya.

Kemudian sekira pukul 06.00 wib mendapat informasi termasuk di Dusun Kebunan, Desa Rombiya Barat, Kecamatan Ganding, Sumenep, adanya seekor sapi berkeliaran dipersawahan dekat sungai jauh dari pemukiman penduduk.

“Selanjutnya korban bersama warga yang lain berangkat melihat dan ternyata benar, bahwa sapi tersebut milik korban yang telah hilang dicuri orang,” tandas Widiarti.

Ia mengungkapkan, pelaku diduga mengambil sapi dengan masuk kedalam kandang, dengan cara memotong tali pengikat. Selanjutnya membawa sapi melalui pintu kandang yang berada di sebelah barat.

“Pelaku membawa kabur seekor sapi itu kearah timur. Sementara saat ini kami masih melakukan penyelidikan siapa pelaku tindak pidana pencurian hewan tersebut,” pungkasnya. (red)

Pos terkait