Covid-19 Klaster Perkantoran di Bangkalan Sasar Pimpinan OPD

  • Bagikan
Ilustrasi

Bangkalan || Rega Media News

Peningkatan kasus aktif Covid-19 klaster perkantoran kian memprihatinkan. Seperti yang terjadi di lingkungan perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

Berdasarkan tes swab yang diikuti seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian (Kabag) Setda Bangkalan pada Senin (11/01/21) kemarin, hasilnya 10 orang dinyatakan positif.

Kesepuluh orang tersebut adalah Kepala Dispusip, Disdik, Diskan, Bappeda, Dispenduk, DLH, Kepala DKB dan PPPA, DPRKP, Kabag Perencanaan dan Keuangan dan Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Bangkalan.

Juru bicara Covid 19 Kabupaten Bangkalan Agus Zein mengatakan, saat ini kesepuluh orang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Tindak lanjut dari terkonfirmasinya hasil swab positif ini, terhadap anggota keluarga dan orang yang pernah melakukan kontak erat akan dilakukan test swab,” ujar Agus, Jum’at (15/01/21).

Test swab tersebut, kata Agus, akan dilakukan hari ini (Jum’at, 15/01), di Balai Diklat BKPSDA Bangkalan atau test swab mandiri di laboratorium yang dituju, tapi hasilnya harus dilaporkan kepada Tim Satgas Penanganan Covid-19.

“Selanjutnya seminggu yang akan datang akan dilakukan test swab
kembali, guna mengetahui perkembangan hasil isolasi mandiri yang telah dijalani,” terangnya.

Selain langkah tersebut di atas, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan akan memperketat kembali penerapan protokol kesehatan melalui Unit Satgas Penanganan Covid-19 yang ada di setiap kantor. (sfn/sms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!