Rencana Pembangunan Icon Kota Sampang Butuh Dana Rp 15 Miliar

  • Bagikan
Tampak sejuk dan hijau sebagian taman yang ada di Taman Gor Indoor Sampang.

Sampang || Rega Media News

Rencana pembangunan Icon Kota Sampang, Madura, diprediksi menghabiskan anggaran Rp 15 Miliar. Ditengah Icon, nantinya dibangun patung Sapi dan replika Celurit. Konsepnya, mirip bundaran yang ada di Kota Malang.

Kabid Konservasi, Rehabilitasi Lingkungan dan Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sampang, Imam Irawan menjelaskan, bundaran tersebut akan dibuat Icon Kota Sampang.

Untuk Icon ini, pihaknya akan mengambil jalur dari arah timur di Jl KH Wahid Hasyim, atau tepatnya didepan Taman Gor Indoor Sampang, setelah itu nanti belok kiri melingkar ke alun-alun.

“Pembangunan Icon Kota Sampang masih dalam tahap perencanaan, minggu depan Bupati akan berangkat ke Jakarta untuk mencari dana, kerena pembangunannya diprediksi membutuhkan anggaran sekira Rp 15 Miliar,” ujarnya, Sabtu (16/01/21).

Irawan menambahkan, selain penggarapan taman, nantinya dibuat jalan lingkar, sehingga menunjang pada ke elitan taman. Sedangkan sumber dana yang akan digunakan masih belum bisa dipastikan, diharapkan berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Bisa juga nanti dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sampang dan rencana pembangunan Taman Icon Sampang sudah disepakati Bupati Sampang,” pungkasnya. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!