Persiapan Pilkades Serentak, Bupati Bangkalan Bentuk TFPKD

  • Bagikan
Persiapan Bupati Bangkalan (R. Abdul Latif Amin Imron) dalam pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021.

Bangkalan || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten Bangkalan akan menggelar pesta demokrasi serentak pemilihan 120 Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021. Persiapan demi persiapan di tingkat desa itu terus dilakukan.

Salah satunya pembentukan Tim Fasilitasi Pemilihan Kepala Desa (TFPKD) yang sudah dibentuk oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Kamis (21/1/21) kemarin.

“Pembentukan TFPKD sebagai langkah persiapan pesta demokrasi Pilkades. TFPKD akan menjadi fasilitator tingkat kabupaten pemilihan kepala desa,” ujar Bupati yang akrab disapa Ra Latif.

Menurut Ra Latif, pesta demokrasi tingkat masyarakat desa tersebut diwacanakan pada tanggal 5 Mei 2021 mendatang.

“Dibentuknya TFPKD ini sebagai sarana saling koordinasi, fasilitasi dan supervisi pelaksanaan pemilihan kepala desa,” ucapnya.

Politisi PPP ini berharap terbentuknya TFPKD ini bisa mewujudkan Pilkades yang kondusif, tertib dan demokratis.

“Untuk TFPKD Kabupaten memiliki peranan untuk merencanakan mengkoordinasikan penyelenggaraan kepala desa, fasilitasi penyelesaian masalah, pengawasan penyelenggaraan, pengawasan dan pelaporan,” terangnya.

Dimana tugas TFPKD, imbuh Ra Latif, kabupaten akan dibantu oleh tim satgas pemilihan kepala desa dan camat sesuai dengan tugas dan fungsi pada wilayahnya. (sfn/sms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!