Wisata Pantai Minanga Atinggola Akan Segera Dibuka

  • Bagikan
Wisata Pantai Minanga Atinggola.

Gorontalo Utara || Rega Media News

Rencananya dalam waktu dekat ini, tempat wisata Pantai Minanga Atinggola akan kembali dibuka. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Badar Pakaya. Rabu (27/01/21).

Namun sebelum dibukanya kembali tempat wisata Pantai Minanga tersebut, kata Badar, terlebih dahulu akan diresmikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gorut.

“Nanti dilihat apakah sudah mulai unsur pelaksanaannya wisata ini menjadi wisata tangguh, sudah mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) atau tidak, dan berapa kunjungan itu nanti akan dilihat pada pengresmiannya yang rencananya akan dilaksanakan pada besok pukul 14.00 Wita,” ujarnya.

Tetapi mengingat begitu banyak kegiatan yang bersamaan, antara lain Badan Kerja Sama Utara-Utara (BKSU) dan kegiatan pisah sambut Dandim 1314 Gorontalo Utara. Maka peresmiannya ini akan dilaksanakan nanti pada hari Jum’at.

Dijelaskannya, pihaknya merasa senang dengan apa yang akan dilakukan oleh Forkopimda Gorut dalam hal mengantisipasi bagaimana berwisata di situasi Pandemi Covid-19 ini.

“Saya kira seperti itu, jadi kita tinggal menunggu pencanangan itu. Insya Allah tidak lama lagi, karena hal ini sangat dirindukan juga oleh masyarakat pelaku wisata yang ada di destinasi wisata Minanga itu, apalagi para penjual-penjual itu,” tutur Badar.

Kemudian, Badar Paya mengingatkan bahwa, yang perlu diperhatikan dalam berwisata di Pantai Minanga tersebut adalah penerapan prokes.

“Yang jelas prokes ini wajib, antara lain sudah diantisipasi melalui spanduk, kemudian tempat-tempat cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, kemudian bagaimana jaga jarak itu semua sudah kita siapkan. Sampai-sampai dengan keselamatan itu sudah dibangun menara pantau untuk pesisir laut,” ucap Badar.

Ditegaskan kembali kepada seluruh wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata Pantai Minanga tersebut, agar dapat mematuhi prokes Covid-19.

“Jadi, sudah siap dengan masker, tidak berkerumun,” tegasnya. (SN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!