BPBD Respon Uluran Tangan AABI Cimahi Terhadap Korban Longsor Sumedang

  • Bagikan
AABI kota Cimahi saat menyalurkan bantuan kepada korban longsor di Sumedang melalui pihak BPBD.

Sumedang || Rega Media News

Kondisi warga Cimanggung, Kabupaten Sumedang yang tertimpa longsor, sejauh ini sudah mulai membaik. Sebab, warga selama berada dipengungsian banyak mendapat perhatian baik dari pemerintah maupun kalangan masyarakat.

Hedi Hidaya Staf Kasi Cegah Siaga BPBD Kabupaten Sumedang mengaku, saat terjadi hingga pasca bencana bantuan tak berhenti datang untuk membantu para korban, seperti yang sekarang Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI) berikan.

“Korban yang ada dipengungsian kondisinya sudah membaik, dan itu berkat bantuan dari semua pihak. Termasuk AABI. Insha Alloh amanah ini akan kami jaga,” ucap Hedi, usai menerima bantuan AABI DAC Kota Cimahi, dikantornya, jalan Empang, Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan. Jumat (29/01/21)

Sejauh ini, katanya, kebutuhan para korban longsor yang masih berada dipengungsian masih bisa terpenuhi, terlebih dibantu dari para donatur seperti AABI.

Pemerintah Kabupaten Sumedang saat ini, lanjutnya, sedang memikirkan pembangunan rumah warga yang rusak. Ia menyebutkan pemerintah harus membangun sekira 135 hunian baru untuk warganya.

“Persisnya saya tidak tau, tapi yang pasti Pamkab harus menyiapkan 135 rumah untuk warga yang menjadi korban,” terangnya.

Sementara, Ketua DAC Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI) Kota Cimahi Agus Rahmat berharap, semoga bantuan yang diberikan AABI bisa meringankan korban.

“Mungkin bantuan yang kami berikan nilainya tidak seberapa. Tapi, setidaknya bisa meringankan meraka yang sekarang menjadi korban,” ungkap Agus Rahmat.

Ia juga berharap semoga bencana yang terjadi secara beruntun kemarin, tidak terjadi kembali di kemudian hari, atau bisa berkurang. (agil)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!