Tahun Ini, Jalan Yang Rawan Bencana di Gorut Akan Jadi Prioritas Balai PJN

  • Bagikan
Kepala Satuan Kerja (Kasatker) melakukan kunjungan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gorontalo Utara (Gorut).

Gorontalo Utara || Rega Media News

Balai Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Provinsi Gorontalo Kementerian PUPR, yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) melakukan kunjungan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gorontalo Utara (Gorut), Jum’at (05/02/21).

Kunjungan Balai PJN tersebut, dalam rangka kunjungan preservasi untuk menjaga kemantapan dan fungsional jalan yang menjadi target utama untuk pelaksanaan kegiatan tahun 2021 di Gorut.

Kasatker PJN Ringgo Radityo mengungkapkan, ada beberapa penanganan yang mendesak seperti oquitmen yaitu longsoran, itu yang menjadi prioritas.

“Beberapa titik bencana alam yang ada di tolango bolontio, dan ke arah Pelabuhan anggrek, itu sangat penting dikarenakan merupakan daerah strategis, dan termasuk daerah penunjang kawasan,” ungkap Ringgo.

Rinto menambahkan, akan mencoba mengkaji dan memprogramkan kembali soal permintaan masyarakat dalam penanganan jalan nasional.

“Alhamdulillah selama ini koordinasi antara balai jalan dan pemerintah Daerah khususnya dinas PU berjalan sangat baik, barusan juga kita bahas dan tampung arahan-arahan khususnya permintaan masyarakat mengenai penanganan jalan nasional, dan ini kita akan coba kaji dan diprogramkan kembali,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas (Kadis) PU Gorut Haris Latief menyampaikan, terkait kunjungan dari Balai Jalan Gorontalo Kementerian, ada beberapa program yang nantinya dilaksanakan di Gorut, yakni perbaikan kembali ruas jalan di beberapa titik yang rusak.

“Tadinya banyak yang rusak dan berlubang, ini akan dilakukan berupa pekerjaan pengaspalan setempat-setempat. Kemudian berikut Molingkapoto-Tolango juga akan mereka tangani, kemudian Tolango- Bulontio, hingga Bulontio ke Tolinggula,” ujar Haris.

Perlu kita syukuri kata Haris, bahwa Balai PJN sangat perduli terhadap kegiatan untuk penanganan jalan di 2021, semua jalan Nasional di Gorut akan ditangani oleh Balai PJN.

Tidak hanya itu, Haris menambahkan, ada pula jalan yang sering menjadi langganan banjir, hingga pengalihan status Ruas Jalan Pontolo – Molingkapoto menjadi Jalan Nasional yang akan ditangani oleh Balai PJN Provinsi Gorontalo.

“Ini yang ditunggu-tunggu dan akhirnya sudah disampaikan tadi saat pertemuan. Rencananya di tahun 2021 ini akan ada peninjauan dari kementrian PUPR terkait dengan status ruas jalan Pontolo-Molingkapoto,” tandas Haris.

Selain itu, Haris berharap adanya sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat, Media, LSM dan Aktivis untuk sama-sama menginformasikan kepada masyarakat terkait dengan program-program pekerjaan yang ada di Dinas PU Gorut.

“Kemudian dari program-program yang dilaksanakan peruntukan seluruhnya untuk masyarakat. Berhasil tidaknya program ini harus ada dukungan dari teman-teman semua, perlunya juga Kontrol dari masyarakat sehingga dari awal sudah bisa diketahui apa yang bisa kami laksanakan,” pungkasnya. (SN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!