Begini Respon Positif Kades dan Warga Terkait Perbaikan Jalan Gunung Rancak-Tobai Timur Oleh Pemkab Sampang

  • Bagikan
Foto Bupati dan wakil Bupati Sampang diapit oleh Kepala Desa Tobai Barat dan Kades Gunung Rancak.

Sampang || Rega Media News

Angin segar sekaligus kabar gembira, mungkin itu yang dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Robatal dan Kecamatan Sokobanah saat ini, terutama yang bagi yang berada di jalur akses jalan poros Desa Gunung Rancak-Tobai Timur.

Pasalnya, jalan yang telah lama rusak dan butuh perbaikan itupun dipastikan tahun ini akan segera diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Sampang dibawah kepemimpinan H.Slamet Junaidi-H.Abdullah Hidayat.

Anggaran perbaikan jalan tersebut, dipastikan telah diploting dan akan digerojok dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sampang tahun 2021 sebesar 20 Milliar rupiah.

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Sampang H.Slamet Junaidi saat membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022, di kantor Kecamatan Sokobanah, Senin (8/2/21).

“Anggaran dijalan poros desa yang menghubungkan dua kecamatan itu cukup besar sekitar Rp.40 Milliar, namun tahun ini dipastikan dikerjakan Rp.20 Milliar,” ujarnya.

Suami Hj Mimin Slamet Junaidi itupun menambahkan bahwa sebenarnya pengerjaan jalan tersebut sudah dianggarkan tahun 2020 lalu, namun karena pandemi akhirnya dialihkan hingga tahun ini.

“Itu tahun kemaren sudah dianggarkan tapi karena memang kena pandemi kita tunda,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, dua pentolan Kepala Desa di Kecamatan Robatal dan Kecamatan Sokobanah yakni Kades Gunung Rancak dan Kades Tobai Barat merespon positif hal tersebut.

Kepala Desa Gunung Rancak Mohammad Juhar mengatakan, dirinya bersama warga sangat berterima kasih kepada Pemkab Sampang dan Bupati Sampang.

Karena menurutnya, jalan tersebut memang sudah lama butuh sentuhan perbaikan, dan akhirnya saat ini meskipun belum dimulai, namun sinyal positif dari orang nomor satu dikabupaten Sampang tersebut menjadi angin surga bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Pemkab Sampang terutama kepada Bapak Bupati, ini sungguh kabar gembira bagi kami, karena memang ini sangat kami butuhkan, berkali-kali sudah kita ajukan didalam Musrenbang, namun baru kali ini ditangan beliau (Bupati.red) bisa terwujud,” ujarnya.

Senada dengan Kades Gunung Rancak, lontaran kata-kata positifpun disampaikan Kades Tobai Barat Edi Sukamto, pria yang akrab dipanggil Kamsito itupun juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sampang.

“Terima kasih Bapak Bupati Sampang, kabar ini adalah kado awal tahun yang baik, kita berharap dengan diperbaikinya infrastruktur tersebut nantinya bisa terus menopang roda perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Kamsito pun bercerita, bagaimana jalan tersebut betul-betul sudah memperihatinkan bahkan sudah lama tak tersentuh anggaran perbaikan.

“Alhamdulillah berkat pak Bupati tahun lalu melakukan safari dimulai dari Gunung Rancak hingga kecamatan Sokobanah melalui rute jalan ini, akhirnya beliau tau bahwa jalan ini memang sudah layak untuk diperbaiki, dan itu beliau tepati”, imbuhnya

Sementara Holil salah satu warga sekaligus sopir yang setiap hari menggunakan jalur tersebut mengaku sangat senang dengan adanya informasi tersebut, dirinya yakin setelah diperbaiki nanti akan semakin lancar dalam mengais rejeki demi menghidupi keluarganya.

“Untuk saat ini jalannya kan cukup parah, angkutan terbatas, menuju ke jalan rayapun butuh waktu lama, karena harus hati-hati, nah nanti kalau sudah direhab pasti akan lancar,” ujarnya.

Menurut Holil, mimpinya selama ini akan menikmati jalan mulus akan segera terwujud ditangan pemegang kebijakan yang dinilainya sangat berpihak terhadap kepentingan masyarakat.

“Terima kasih Bapak Bupati, semoga Sampang semakin hebat dan bermartabat,” tutupnya. (zn/har/adi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!