Momen HPN, Bupati Bangkalan Harap Pers Mengedukasi Masyarakat

  • Bagikan
Potong tumpeng saat memperingati momen Hari Pers Nasional (HPN) oleh Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) bersama Bupati dan Forkopimda.

Bangkalan || Rega Media News

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron berharap di moment Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 09 February 202, berharap insan pers mampu meningkatkan sinergitas dengan Pemkab Bangkalan.

Hal itu disampaikan Ra Latif sapaan akrabnya pada saat memberikan sambutan di acara santunan anak yatim dalam rangka HPN yang di gelar Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB), Selasa (09/02/21).

Menurut Ra Latif, Pers adalah bagian pilar demokrasi yang memiliki peran kontroling terhadap kebijakan dan penyambung informasi mengenai program-program pemerintah.

Tak hanya itu, menurut Ra Latif, insan pers selain dilindungi undang-undang juga memiliki kewajiban mengedukasi masyarakat dan menyampaikan aspirasi masyarakat, baik dalam pemberitaan serta menangkal informasi yang tidak benar.

“Kami mengucapkan selamat hari pers nasional dan semoga pemberitaannya lebih mengedukasi masyarakat terkait informasi apa yang harus disampaikan,” ujarnya.

Seperti halnya pemberitaan tentang covid-19, jika bukan karena peran insan pers, maka pemberitaan tentang bahaya Covid-19 tidak tersampaikan terhadap masyarakat.

Sehingga dengan pemberitaan itu, menurut Ra Latif, membuat masyarakat Bangkalan mengetahui bagaimana dampak virus Corona terhadap masyarakat yang memang sangat membahayakan.

“Untuk itu kami ucapkan sekali lagi selamat hari insan pers nasional, mudah-mudahan semakin aktual, semakin terdepan dan pemberitaan ini bisa mencerdaskan masyarakat tentunya dengan data-data yang sesuai realita yang ada di lapangan,” pungkasnya. (sfn/sms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!