Ketua AKD Kecamatan Robatal Sambut Hangat Rencana Pengadaan Mobil Siaga Desa 2022

  • Bagikan
Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Robatal, (H.Abd Hamid).

Sampang || Rega Media News

Wacana pengadaan mobil siaga, seperti ambulance yang disampaikan oleh Bupati Sampang pada Musrenbang di Kecamatan Karang Penang beberapa waktu lalu, yang direncanakan diberikan kepada seluruh desa di Kabupaten Sampang, mendapatkan respon positif dari beberapa kalangan termasuk Kepala Desa.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Jelgung Kecamatan Robatal H.Abd Hamid kepada regamedianews.com, Jumat (12/02/21).

Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Robatal tersebut sangat mengapresiasi rencana tersebut. Menurutnya, kendaraan yang nantinya akan menjadi kendaraan siaga untuk pelayanan kesehatan itu, bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai kendaraan untuk merujuk masyarakat yang sedang sakit.

“Kami sangat mendukung hal tersebut, karena ini jelas akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama nanti yang sakit butuh dirujuk,” ujarnya.

Hamid juga menambahkan, kecekatan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat memang harus diprioritaskan. Menurutnya, dengan adanya mobil siaga tersebut akan membantu hal itu.

“Kalau selama ini kita butuh ambulance harus menghubungi Puskesmas, itupun disana unitnya terbatas, dengan program ini otomatis sama halnya satu desa satu mobil siaga, jelas akan lebih bermanfaat,” tutupnya.

Untuk sekedar diketahui, Pemerintah Kabupaten Sampang mewacanakan pengadaan mobil siaga desa sejenis ambulance, yang rencananya akan dilakukan pada tahun anggaran tahun 2022. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!