Cara Inovatif Satlantas Polres Sampang Peduli Pencegahan Covid-19

  • Bagikan
Unit Turjawali Satlantas Polres Sampang saat memberikan imbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan tentang Prokes dan imbauan 5 M, didepan Pos Lantas Tangguh Semeru.

Sampang || Rega Media News

Berbagai macam cara inovatif yang dilakukan Polres Sampang dalam rangka peduli terhadap pencegahan Covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres setempat.

Yakni, dengan cara memberikan imbauan secara langsung dan menunjukkan banner bertuliskan tentang himbauan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan penerapan 5 M kepada para pengendara yang melintas.

Cara inovatif tersebut sesuai dengan instruksi Dirlantas dan dilakukan Satlantas Polres Sampang didepan Pos Lantas Tangguh Semeru, tepatnya disimpang tiga traffic light Jl. Jaksa Agung Suprapto, Sampang, Rabu (17/02/21).

Kasatlantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal, melalui Kanit Turjawali Ipda Sujiono mengatakan, sebelumnya sudah ada perintah Kasat Lantas dan telah berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19, untuk melaksanakan kegiatan peduli pencegahan Covid-19.

“Yang diprioritaskan dalam kegiatan ini, para pengendara yang melintas maupun yang berhenti di traffic light depan Pos Lantas Tangguh Semeru, dengan cara memberikan imbauan langsung dan bertuliskan di banner,” ujar Sujiono.

Imbauan tersebut, jelas Sujiono, tentang Prokes dan penerapan 5 M, diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

“Selain memberikan imbauan kepada para pengendara, kami juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, khususnya kepada pengendara R2 maupun R4 yang tidak memakai masker,” terang Sujiono.

Pria dengan pangkat balok satu emas dipundaknya ini juga mengatakan, pihaknya juga menunjukkan banner kepada pengendara bertuliskan tentang 3 ikhtiar terjaga dari Covid-19, yakni Iman, Aman dan Imun.

“Iman, dianjurkan masyarakat agar jaga ibadah, perbanyak dzikir, jaga tilawah dan selalu berdo’a. Sedangkan Aman, yakni jaga jarak, cuci tangan, serta memakai masker. Untuk Imun, jaga pola makan, jaga pola istirahat dan jaga olahraga,” terangnya.

Sujiono juga menambahkan, terkait kegiatan tersebut sebelumnya memang perintah dari Dirlantas kepada semua Kasat Lantas, untuk mendirikan Pos Lantas Tangguh Semeru dalam rangka peduli pencegahan Covid-19.

“Intinya, upaya kami saat ini preventif dan edukatif kepada masyarakat, terutama kepada pengguna jalan tentang Prokes, imbauan 5 M dan bagi-bagi masker,” pungkas Sujiono. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!