Sakit Ditelantarkan Majikan, PMI Asal Sampang Akan Dipulangkan Dari Jeddah

  • Bagikan
Samsiah, salah satu Pekerja Migran Indonesia (PMI) saat dirawat di rumah sakit Pahad, Jeddah.

Sampang || Rega Media News

Samsiah (46) seorang wanita Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang sempat viral di media sosial akibat ditelantarkan majikannya di rumah sakit Pahad, Jeddah, akhirnya akan dipulangkan ke kampung halamannya.

Wanita yang bekerja belasan tahun di Jeddah ini, diketahui asal warga Dusun Gunung Kesan, Desa Paopaleh Laok, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura. Sebelumnya, ia mengalami sakit stroke dan kini dinyatakan sembuh.

“Direktorat Perlindungan Pemberdayaan Kawasan Eropa dan Timur Tengah akan memulangkan Samsiah ke daerah asalnya,” ujar Plt Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, DPMPTSP Naker Sampang, Agus Sumarso, Selasa (23/02/21).

Agus menyebutkan, pemulangan Samsiah ke kampung halamannya tersebut setelah dinyatakan sembuh oleh rumah sakit Polri Sukanto. Selain itu, pihaknya akan sepenuhnya membantu kepulangan Samsiah sampai ke desanya.

“Pemulangannya menggunakan ambulan dari Rumah Sakit Polri Sukanto dan kami bekerjasama bersama dengan Badan Perlindugan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) pusat dan Surabaya,” ungkapnya.

Pemulangan Samsieh atas permintaan saudara sepupunya Sutomo yang tinggal di Dusun Gunung Kesan, Desa Paopele Laok, Ketapang. “Alhamdulillah, Pemerintah Indonesia melalui dinas terkait berhasil memulangkan Samsiah ke desanya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui Samsiah sejak tahun 2002 berangkat ke luar negeri melalui jalur umroh, dan sejak berangkat hingga sampai saat ini tidak pernah pulang ke kampung halamannya.

Kabar terakhir, keluarganya mendapat informasi Samsiah sakit dan ditelantarkan majikannya. “Sekarang kondisinya sudah sembuh dan dipulangkan ke tanah air oleh Pemerintah Indonesia,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!