Top, SKK Migas Klaim Petronas Temukan Cadangan Minyak di Madura

  • Bagikan
Kilang Minyak Hidayah-1 Madura

Jakarta || Rega Media News

Kabar baik dihembuskan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Kabar baik tersebut, tentang pengeboran sumur eksplorasi Hidayah-1 Petronas yang ada di wilayah kerja Madura II, diklaim telah berhasil menemukan cadangan minyak setelah dilakukan pengeboran sejak 7 Januari 2021.

Target kegiatan adalah menyentuh Formasi Ngimbang Carbonate, dengan besaran sumber daya inplace sebesar 158 juta barel minyak.

Kedalaman keseluruhan sumur Hidayah-1 berada pada kedalaman 2.739 meter, selama 57 hari SKK Migas dan Petronas Carigali North Madura II Ltd.

Melakukan 1 interval Drill Steam Test (DST), untuk mengetahui laju alir serta data reservoir pada Formasi Ngimbang, dan berhasil menemukan hidrokarbon berupa minyak dengan lajur alir awal 2.100 barel minyak per hari (BOPD).

Deputi Perencanaan SKK Migas Jaffee A.Suardin mengatakan, pihaknya masih melakukan analisa akhir dalam menentukan sumberdaya. Namun, meskipun demikian, menurutnya temuan tersebut adalah temuan yang sangat menggembirakan.

“Ini adalah temuan yang sangat menggembirakan setelah sebagian besar temuan kami berupa gas,” ujarnya, di Jakarta, Selasa (23/02/21).

Jaffee juga juga menyampaikan apresiasi atas penemuan itu. Hal tersebut, menurutnya akan menjadi motivasi tersendiri bagi mereka pekerja hulu migas dalam menemukan potensi yang ada.

“Selain itu penemuan itu menjadi pondasi dalam mewujudkan visi produksi 1 juta barel minyak dan 12 BSCFD gas pada tahun 2030 mendatang,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!