Puluhan Personel Polres Sampang di Tes Kesemaptaan Jasmani

  • Bagikan
Kapolres Sampang (AKBP. Abdul Hafidz) mengawasi langsung anggotanya saat di tes push up.

Sampang || Rega Media News

Puluhan personel Polri Polres Sampang diperintah mengelilingi lapangan Wijaya Kusuma. Hal itu semata-mata bukan karena diberi hukuman, melainkan karena di Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester I tahun 2021.

Tak hanya mengelilingi lapangan, puluhan personel Polri Polres Sampang juga di tes Push Up, Sit Up dan Pull Up anggota diberi waktu 1 menit, guna mengukur kekuatan tangannya.

Sementara tes TKJ yang terakhir adalah lari shuttle run yang dinilai dari kecepatan anggota bolak balik melewati tiang yang sudah disiapkan panitia, Rabu (03/03/21).

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengatakan, TKJ tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani para personelnya. Selain itu, juga untuk kegiatan rutin dua kali dalam setahun.

Menurutnya, pelaksanaan TKJ di masa Pandemi Covid-19 saat ini, juga bisa menjaga dan menambah kebugaran jasmani personel, agar selalu tetap prima saat menjalankan tugas.

“Juga agar dapat mengemban tugas kepolisian dengan maksimal, sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan baik dan profesional,” tandasnya.

Sementara Kasubbag Humas Polres Sampang Iptu Sunarno setelah mengikuti TKJ di hari pertama mengatakan, tes kesamaptaan ini merupakan program kerja Bagsumda Polres Sampang setiap 6 bulan sekali.

“TKJ semester I tahun 2021 di lapangan Wijaya Kusuma Sampang akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai hari Rabu sampai hari Jum’at dan diikuti seluruh personil Polri dan PNS Polri Polres Sampang,” pungkas Sunarno.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!