SMSI Jatim Berbagi Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi

  • Bagikan
Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Surabaya || Rega Media News

Pandemi Covid-19 yang telah menghantam Indonesia selama setahun lebih, tak hanya mengguncang bidang kesehatan, tapi juga perekonomian. Melihat hal itu, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar bakti sosial membagikan sembako kepada masyarakat terdampak.

Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud syukur dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) SMSI ke 4.

Acara yang digelar di kampus Untag Surabaya, Selasa (09/03) disambut antusias oleh semuia pihak. Tampak hadir pula Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwiyono dan Rektor Untag Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA.

Ketua SMSI Jatim, H Makin Rahmat mengatakan, kegiatan sosial ini sebagai kepedulian dari SMSI kepada masyarakat yang terdampak corona.

“Ada 1.000 paket sembako yang sudah disiapkan untuk baksos ini. Sasarannya adalah masyarakat terdampak Covid-19 mulai dari tukang becak mauapun awak media,” kata Makin.

Makin menjelaskan, kegiatan di Untag Surabaya ini merupakan tahap pertama pembagian sembako bagi warga terdampak corona pada Rabu (10/03/2021)

“besok kegiatan serupa akan dilakukan di Kabupaten Sidoarjo yang rencananya dihadiri oleh Bupati Sidoarjo, Gus Mudlor”, imbuhnya

Kemudian menurut makin dilanjutkan pembagian tahap ketiga saat pembukaan kantor SMSI Jawa Timur.

Tak hanya saat memperingati HUT, Makin berharap bakti sosial ini terus berjalan setiap bulannya. Sebab, di tengah pandemi kegiatan semacam ini menjadi upaya masyarakat umum, khususnya SMSI dalam mendukung pemerintah bangkit dari keterpurukan.

Untuk diketahui, paket sembako yang diberikan berisi beras 5 Kg, minyak goring 2 liter, mie instan, kecap, kerupuk, teh dan kebutuhan masyarakat sehari-hari lainnya.

Berbagai donator terlibat dalam kegiatan tersebut, diantaranya advokat Ahmad Riyadh UB Ph.D dari Ahmad Riyadh UB Ph.D & Partner; BDH Peduli, PT Astra Agro Lestari, Alfamart, Untag Surabaya dan donatur lainnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donator yang terlibat. Kiranya Allah akan memberikan yang terbaik bagi semua,” ujar Makin.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwiyono berterimakasih atas peran serta SMSI Jatim dalam memerangi Covid-19 dan mendorong perekonomian khususnya di Kota Surabaya.

“Di usia ke 4 tahun, SMSI Jatim sebagai organisasi jurnalistik lebih profesional menjunjung tinggi etika jurnalisme,” ujar Awi—begitu sapaan akrabnya.

Menurut Awi, dengan semakin banyak pihak yang mengulurkan tangan saat negara ‘berperang’ melawan Covid-19, maka beban dan dampak buruk pandemi bisa segera diatasi.

“Kegiatan SMSI ini semoga mengugah pihak-pihak lain untuk mau bergandengan tangan mengatasi bencana non-alam yang sedang melanda negeri kita tercinta ini,” jelasnya.

Terpisah, Rektor Untag Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA. mengaku sangat berbahagia bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial SMSI tersebut.

“Sebagai kampus marhaen, kami sangat sennag bisa menjadi lokasi pertama dalam kegiatan berbagi sembako bagi warga terdampak corona ini. Untag Surabaya merupakan Kampus Merah Putih, dimana semangat Pancasila yang tentunya mengajarkan kita agar bergotong royong daan saling membantu di dalam Kebhinekaan menjadi salah satu semangat kami,” katanya.

Seperti diketahui, Untag Surabaya merupakan kampus dengan jumlah mahasiswa terbanyak dibanding Untag di wilayah lain. Latar belakang mahasiswanya pun beragam, sehingga semangat Bhineka Tunggal Ika dipegang erat oleh semua komponen universitas.

“Pintu kami terbuka untuk semua masyarakat. Kepada SMSI saya atas nama Untag Surabaya mengucapkan terimakasih karena diberi kesempatan untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan ini,” tutupnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!