PT PAL Indonesia Terima Kapal Selam Alugoro-045

  • Bagikan
Pose bersama Menhan Prabowo Subianto bersama pihak PT PAL Indonesia.

Surabaya || Rega Media News

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Plt. Dirut PT. PAL Indonesia Ibu Etty Soewardhani, menggelar serah terima Kapal Selam Alugoro-405, Rabu (27/03/21) pagi.

Dalam pelaksanaan serah terima Kapal Selam Alugoro kali ini, dihadiri oleh Mentri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto dengan diikuti 64 orang tamu undangan.

Saai itu, Plt. Direktur Utama PT PAL Indonesia Etty Soewardhi dalam sambutannya menyampaikan, perusahaan PT PAL Indonesia sudah 3 kali membuat Kapal Selam. Cara membuatnya pun dilakukan dengan sistem menggunakan tenaga ahli tekhnologi.

Lanjutnya, pembuatan Kapal Selam sendiri dilakukan dalam rangka memperkuat pertahanan matra laut samudra Indonesia. Pihaknya memohon dukungan dari pihak Menhan untuk mendukung penguasaan teknologi, dalam meningkatkan sistim persenjataan di segi matra laut.

“Semoga dengan dukungan penuh dari pemerintah dalam bidang alih teknologi kemaritiman, kedepannya PT. PAL dapat memproduksi persenjataan militer bidang maritim,” harapnya.

Secara terpisah, Mentri Pertahanan Negara Republik Indonesia Prabowo Subianto dalam sambutannya menyampaikan, jika Negara sangat bangga mempunyai Galangan Kapal PT. PAL Indonesia Persero. Hal tersebut dikarenakan berhasil membuat Kapal Selam untuk pertahanan Negara.

“Pembuatan Kapal Selam Alugoro ini bukan untuk mengancam negara lain, melainkan untuk membangun pertahanan Negara tercinta Indonesia. Karena Indonesia secara turun temurun bangsa kita cinta damai serta menghormati kepentingan bangsa lain,” kata Menhan Prabowo Subianto.

Masih kata Menhan Prabowo, pembuatan Kapal Selam Alugoro ini, Presiden RI Ir. Joko Widodo sangat mendukung penuh dengan adanya program peremajaan persenjataan militer Negara kita.

“Oleh karena itu, kami berharap kepada para generasi bangsa dapat terus memberikan sumbangsih dalam membuat produksi kapal sendiri dan bukan hanya merakit saja, melainkan harus bisa membuat serta mewujudkan cita-cita Negara Republik Indonesia yang kuat,” pungkasnya.

Penulis: BasoriEditor: Hariyanto
  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!