Drum Multifungsi, Hambat Pengendara Pertanda Jalan Rusak di Sampang

  • Bagikan
Terlihat pengendara bentor dan motor saling berpapasan menghindari drum yang ada di tengah jalan raya Jl. Imam Bonjol, Sampang.

Sampang || Rega Media News

Drum yang terletak ditengah jalan, tepatnya di traffic light jalan simpang tiga Jl.Imam Bonjol – Jl.Suhadak, Kelurahan Dalpenang, Sampang, Madura, membuat pengendara geleng kepala.

Pasalnya, drum tersebut dipergunakan warga untuk menutupi jalan rusak dan berlubang yang ada ditengah jalan, lantaran kerap hampir mencelakai pengendara yang melintas.

Ironisnya, hingga saat ini belum ada pihak-pihak terkait yang peduli terhadap keberadaan drum yang terpampang tulisan “Hati-Hati Ada Pekerjaan”. Terbukti, hingga saat ini masih bertengger.

“Sudah lama drum itu ada ditengah jalan, di tengah jalan traffic light sisi kiri jika dari arah selatan. Drum itu sebagai tanda kalau ada jalan rusak,” ujar Fathor Rohman salah satu pengendara yang melintas, Jum’at (19/03/21).

Saat ia lewat dimalam hari, sepintas jika pengendara yang tidak pernah melintas di jalan itu akan menabrak drum tersebut. Karena, posisi drum ada ditengah jalan. Terlebih saat ada pengendara yang saling berpapasan.

“Jika pengendara tidak saling mengalah, tidak menutup kemungkinan terjadi kecelakaan. Bahkan, traffic light yang tidak di indahkan pengendara, semenjak ada drum tersebut bisa multifungsi,” tandasnya.

Terpisah, Samsuri salah satu warga setempat mengatakan, drum itu sangat membahayakan pengendara jika dibiarkan. Padahal, karena ada jalan rusak, jika jalan diperbaiki drum tersebut sudah tidak ada.

“Kalau malam, jika lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) sudah mati, lokasi keberadaan drum agak gelap. Disitu letak bahaya bagi pengendara,” ungkap Samsuri.

Pria asli Jl. Imam Bonjol ini berharap, kepada pihak-pihak terkait agar segera melakukan tindakan terhadap keberadaan drum ditengah jalan traffic light tersebut.

“Kalau tetap dibiarkan, arus lalu lintas akan tetap semrawut. Padahal itu sudah lama, kog dibiarkan. Dampak jalan rusak, drum yang jadi penghadang. Semoga segera ada tindakan dari pihak atau dinas terkait,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!