Sebuah POM Mini di Arosbaya Bangkalan Hangus Terbakar

  • Bagikan
Satu unit mesin POM Mini yang hangus terbakar.

Bangkalan || Rega Media News

Sebuah kios POM Mini di Dusun Berbeluk Timur, Desa Berbeluk, Arosbaya, Bangkalan, Madura hangus terbakar sekitar pukul pukul 15.00 Wib, Minggu, (21/03/21) sore.

Insiden kebakaran pada kios POM mini tersebut diketahui milik warga setempat bernama Rokep (40). Kebakaran bermula ketika Rokep mengisi BBM jenis Pertamax dari jerigen atom ke Tangki penampungan POM Mini.

“Pada saat pengisian BBM ke tangki penampungan POM mini tersebut pemilik mendapati adanya api kecil yang muncul dari belakang unit POM mini tepatnya di bagian mesin,” kata Kasubag Humas Polres Bangkalan AKP Arip DJ, Minggu, (21/03).

Menurutnya, percikan api tersebut dengan cepat membesar merambat ke bagian tangki penampung BBM pada POM mini dan menjalar pada sebagian depan bangunan kios yang terbuat dari kayu.

Dengan di bantu warga setempat, kata Arip, pemilik Pom tersebut berusaha memadamkan api yang terus membesar dengan alat bantuan seadanya.

“Sekira pukul 17.20 wib api yang berkobar pada POM mini tersebut sudah bisa di padamkan oleh pemilik yang dibantu oleh warga” ujarnya.

Arip menambahkan, dugaan sementara dari kejadian tersebut di perkirakan adanya kebocoran pada tangki penampungan BBM sehingga mengakibatkan konsleting pada unit mesin POM mini.

“Setelah berhasil dipadamkan, pemilik mengamankan sisa sisa unit POM mini yang hangus terbakar. Karena pada saat kejadian tangki penampung BBM POM mini tersebut berisi sekitar 300 Liter,” ungkapnya.

Akibat kejadian insiden kebakaran POM mini tersebut kerugian materi ditaksir berkisar 35 juta. Karena satu unit mesin POM mini dan 300 liter BBM ludes terbakar.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!