Sejumlah Traffic Light di Sampang Tak Terpasang CCTV

  • Bagikan
Salah satu traffic light di Jl. Syamsul Arifin, Sampang, tak terpasang cctv.

Sampang || Rega Media News

Minimnya Closed Circuit Television (CCTV) di Kabupaten Sampang, Madura, khususnya wilayah perkotaan, terkadang membuat pihak kepolisian kesulitan dalam pengungkapan suatu kejadian ataupun perkara kejahatan jalanan yang terjadi.

Karena selama ini, adanya cctv yang terletak dibeberapa traffic light di Sampang sangat membantu pihak kepolisian, khususnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres setempat, dalam mengungkap suatu kejadian.

Dengan adanya cctv, pihak kepolisian bisa mengetahui kronologis kejadian. Sementara pantauan regamedianews.com, dibeberapa traffic light yang tidak ada cctv, diantaranya di Jl. Imam Bonjol, Jl. Diponegoro, Jl. Rajawali, Jl. Syamsul Arifin, perempatan jalan raya Torjun dan simpang tiga Jl. Raya Ketapang.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang Aji Waluyo, melalui Sekretarisnya Yulis Juwaidi mengakui, memang ada beberapa lokasi traffic light yang tidak terpasang cctv.

“Hal itu karena tidak adanya anggaran, namun kendati demikian kami sudah tahap perencanaan dan pengajuan, agar disetiap titik traffic light tersebut terpasang cctv,” ujar Yulis saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu (03/04/21).

Yulis juga mengungkapkan, pihaknya kerap berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam membantu pengungkapan perkara atau untuk mengetahui kejadian kriminal di jalan yang telah terekam cctv.

“Jadi, adanya cctv itu sebagai tambahan referensi dalam menyelesaikan masalah kriminal. Sedangkan, tidak adanya cctv di beberapa traffic light itu karena tidak adanya anggaran. Namun, kami bakal tingkatkan adanya cctv ke yang lebih bagus,” jelasnya.

Sementara saat dimintai tanggapan terkait tidak adanya cctv dibeberapa traffic light di wilayah Sampang kota, Kasat Reskrim Polres AKP Sudaryanto mengatakan, adanya cctv sangat membantu manakala terjadi tindak pidana untuk mengidentifikasi kendaraan maupun pelaku saat ada kejadian.

“Dalam hal ini membantu dalam upaya pengungkapan suatu perkara yang terjadi, khususnya kejahatan jalanan. Intinya kami suport dan mendukung pengadaan cctv di tempat strategis sepanjang jalan wilayah Sampang,” pungkasnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal belum merespon saat dimintai tanggapan terkait tidak adanya cctv di sejumlah traffic light tersebut.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!