Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Resmikan Gedung Baru Poltera Sampang

  • Bagikan
Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud (Wikan Sakarinto) saat mengecek mesin di gedung baru Poltera, bersama Direktur Poltera Sampang (Arman Jaya), Bupati, Wakil Bupati serta Forkopimda Sampang.

Sampang || Rega Media News

Direktur Jenderal (Ditjen) Pendidikan Vokasi Kemendikbud Wikan Sakarinto meresmikan gedung baru Politeknik Negeri Madura (Poltera) yang berlokasi di Jl. Raya Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Jumat (09/04/21).

Dalam kegiatan peresmian gedung baru tersebut, dihadiri Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi Beny Bandanadjaya, Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Forkopimda Sampang, Kepala Sekolah SMK se Kabupaten Sampang.

Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Wikan Sakarinto mengatakan, Gedung baru Poltera Sampang ini dibangun melalui proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2020 yang diproyeksikan untuk peralatan bengkel konstruksi.

“Dengan lahirnya gedung baru dan peralatan yang sangat canggih ini, Poltera kedepan bisa meningkatkan SDM Sampang secara keseluruhan,” tuturnya.

Lebih lanjut Wikan menuturkan, Poltera yang tergolong muda, memiliki peralatan canggih yang tidak dimiliki kampus lain di Indonesia, bisa menjadi salah satu pionir.

“Tidak hanya dengan sesama¬†perguruan tinggi, tapi juga bagi semua elemen masyarakat yang ada di Madura,” tuturnya.

Wikan berharap Poltera ini dapat menciptakan SDM yang unggul dari Madura khususnya Sampang untuk Indonesia.

“Insha Allah ini akan menjadi legacy kita untuk Indonesia masa depan, yakni, pemimpin-pemimpin hebat Indonesia yang lahir dari Poltera,” terangnya.

Direktur Poltera Sampang Arman Jaya mengatakan, kedepan seluruh SMK di Madura yang tidak mempunyai peralatan bisa belajar bersama di gedung bengkel konstruksi ini.

Selain itu, menurutnya Poltera mempunyai program peningkatan kompetensi masyarakat di bidang Pengelasan, Desain dan Manufaktur untuk Sampang dan Madura termasuk Kapal Kayu.

“Dengan peralatan yang seperti ini tidak hanya untuk tempat belajar mahasiswa Poltera saja. Tapi juga menghasilkan produk untuk Sampang dan Indonesia,” tuturnya.

Sementara Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengapresiasi dan berterimakasih karena ada satu-satunya Poltera di Madura berada di Sampang. Karena, ini menjadi awal bagaimana pihaknya bersinergi meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sampang yang mulai merangkak walaupun saat ini masih berada di zona paling bawah se Jawa Timur.

“Bagaimana kita memajukan anak-anak muda lulusan Poltera Sampang. Kedepan apa yang di inginkan para Mahasiswa kami siap membantu dari segi apapun baik peralatan dan sebagainya, tinggal komunikasi dengan Kementerian Perindustrian,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!