Selama 14 Hari, Polres Sampang Akan Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2021

  • Bagikan
Wakapolres Sampang Kompol Rizky Tri Putra mewakili Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz membuka acara Lat Praops.

Sampang || Rega Media News

Jelang bulan suci Ramadhan Polres Sampang melaksanakan latihan pra Ops Kepolisian kewilayahan Keselamatan Semeru 2021 dihalaman belakang Mapolres setempat, Jum’at (09/04/21).

Wakapolres Sampang Kompol Rizky Tri Putra menyampaikan, Polda Jatim beserta seluruh jajaran dan perkuatannya menyelenggarakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Keselamatan Semeru 2021.

“Operasi akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 12 sampai dengan 25 April, dalam bentuk pemeliharaan keamanan lalu lintas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif,” ujar Rizky.

Hal itu, dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021.

“Dalam pelaksanaan operasi tersebut untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan serta sosialisasi tentang larangan mudik pada lebaran Tahun 2021,” terangnya.

Sementara itu, Kabagops Polres Sampang Kompol Roycke Hendrik mengatakan, tujuan operasi adalah meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Terciptanya Kamseltibcarlantas untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H,” ucapnya.

Selain itu, imbuh Roycke, untuk menurunkan angka fatalitas korban laka lantas dan meningkatnya kesadaran masyarakat agar patuh terhadap himbauan pemerintah, untuk tidak melaksanakan mudik ke kampung halaman masing-masing pada lebaran tahun 2021.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!