Breaking News: Sebagian Wilayah Jawa Timur Diguncang Gempa

  • Bagikan
Siaran pers yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), terkait terjadinya gempa di sebagian wilayah Jawa Timur.

Jawa Timur || Rega Media News

Tepat pukul 14:00:15 detik WIB, Sabtu (10/04/2021), masyarakat di Jawa Timur dihebohkan dengan guncangan gempa berkekuatan 6,7 magnitudo.

Informasi yang dihimpun regamedianews.com, guncangan gempa berdurasi sekitar 4 detik tersebut, dirasakan di beberapa wilayah di Jawa Timur.

Diantaranya: Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kediri, Blitar, Malang, Probolinggo, Surabaya, Lumajang, Jember dan Situbondo.

Berdasarkan hasil release/siaran pers Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa terjadi 90 km di barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Gempa terjadi di kedalaman 25 km, namun tidak berpotensi terjadinya tsunami.

“Iya benar, barusan saya merasakan guncangan sekitar 4 detik. Dikira saya lagi pusing, ternyata gempa,” ujar Rian, warga Sampang, Madura, Sabtu (10/04).

Hal senada juga dikatakan, Arif warga Surabaya, ia mengaku juga merasakan guncangan gempa, namun tidak terjadi guncangan gempa yang dahsyat.

“Saya pass ada di mall dilantai bawah, sedikit berguncang saya langsung lari keluar,” ucap Arif melalui telefon selulernya.

Akibat guncangan gempa tersebut, banyak warganet memposting dan update terkini terjadinya gempa. Terbukti, dibeberapa media sosial (medsos) banyak memposting hasil release BMKG.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!