Ops Keselamatan Semeru, Ini Pesan Kapolda Jatim Melalui Kapolres Sampang

  • Bagikan
Kapolres Sampang (AKBP Abdul Hafidz) saat pimpin gelar apel pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021.

Sampang || Rega Media News

Bertempat di lapangan apel Wira Manunggal Wicaksana Mapolres Sampang personel gabungan TNI-Polri, perwakilan instansi dari Pemkab setempat, menggelar apel dimulainya Operasi Keselamatan Semeru 2021, Senin (12/04/21).

“Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang bulan ramadhan dan idul fitri 1442 H / 2021 M ditengah Pandemi Covid-19, maka Polda Jatim beserta jajarannya melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2021 selama 14 hari, mulai tanggal 12 sampai dengan tanggal 25 April 2021” Kata AKBP Abdul Hafidz saat membaca sambutan dari Kapolda Jatim.

Irjen Pol Nico Afinta dalam sambutannya juga mengatakan, dalam pelaksanaan operasi mengedepankan kegiatan preemtif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas.

“Sasaran dari operasi ini antara lain masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat tidak disiplin dalam berlalu lintas, serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran tahun 2021,” lanjut Kapolres Sampang saat membacakan sambutan Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.IK, SH, M.H dalam amanat yang dibacakan Kapolres Sampang juga menyampaikan, ucapan terima kasih atas segala dedikasi dan semangat atas pengabdian peserta apel gelar pasukan dalam pelaksanaan tugas sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas wilayah hukum Polda Jatim sangat kondusif.

“Jaga kekompakan, kesehatan dan keselamatan, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara, Kasubbag Humas Polres Sampang Iptu Sunarno mengatakan, tujuan dilaksanakan apel gelar pasukan adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya.

Menurutnya, apel gelar pasukan operasi keselamatan semeru 2021 Polres Sampang dilaksanakan pada hari ini adalah untuk melihat kesiapan anggota yang terlibat beserta pengecekan semua sarana pendukung sehingga pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2021 Polres Sampang bisa optimal dan berhasil.

“Berhasil sesuai dengan tujuan sasaran yang sudah ditetapkan khususnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” terang Sunarno.

Sunarno juga menjelaskan, tema dalam Operasi Keselamatan Semeru 2021 adalah melalui operasi keselamatan semeru 2021 kita wujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak mudik lebaran tahun 2021.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!