Marak Curanmor di Sampang, Polisi Imbau Masyarakat Waspada

  • Bagikan
Kasat Binmas Polres Sampang bersama anggotanya menempelkan stiker berisi imbauan kepada masyarakat waspada aksi curanmor.

Sampang || Rega Media News

Untuk mengantisipasi maraknya pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Satbinmas Polres Sampang memasang stiker imbauan berisi kepada masyarakat agar lebih waspada.

Pemasangan stiker tersebut dilakukan dibeberapa fasilitas umum yang dianggap rawan curanmor, diantaranya seperti masjid, pertokoan, perkantoran, perbankan, pasar dan tempat perbelanjaan lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun regamedianews.com, pemasangan stiker tersebut diprioritaskan di masjid-masjid yang ada di wilayah Sampang kota.

Hal itu mengingat, karena saat ini bulan suci Ramadhan, tentunya banyak jamaah membawa kendaraan bermotor saat hendak ibadah sholat tarawih ke masjid.

“Diimbau kepada masyarakat lebih waspada, sebab pencuri kendaraan bermotor memiliki berbagai cara untuk memuluskan aksinya,” ujar Kasat Binmas Polres Sampang AKP Mohni, Rabu (14/04/21).

Ia juga menganjurkan, pemilik kendaraan menggunakan kunci ganda saat memarkir kendaraannya, parkir ditempat yang aman dan harus dipastikan sulit untuk dijangkau pelaku pencurian.

“Selain dari kepolisian, kami menghimbau masyarakat yang memiliki kendaraan juga menjadi polisi bagi dirinya sendiri,” tandas mantan KBO Satlantas Polres Sampang ini.

Mohni mengungkapkan, pemasangan stiker himbauan Kamtibmas tentang curanmor ini, merupakan tindakan Preventif Kepolisian dalam mencegah terjadinya curanmor.

“Hal ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, lebih antisipasi, sebab kejahatan muncul karena ada niat dan kesempatan. Waspada, berarti sudah membantu tugas kepolisian,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!