Fahad: Satpol PP Harus Tegas Tutup Warteg Buka Siang Bolong Selama Ramadhan

  • Bagikan
Ketua DPRD Bangkalan (Muhammad Fahad).

Bangkalan || Rega Media News

Ditengah bulan suci ramadhan di kota Bangkalan, Madura, masih banyak warung makan/warteg yang beroperasi disiang bolong. Padahal, Bupati Bangkalan telah mengeluarkan Surat Edaran (SE).

Berdasarkan SE Bupati Bangkalan tentang imbauan tersebut dalam rangka menyambut ramadhan. Yaitu menghormati dan menjaga kesucian ramadhan, serta memelihara suasana kondusif dan sejuk bagi seluruh umat yang menjalankan ibadah.

Menyikapi hal ini, Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad meminta Satpol PP tegas menertibkan warung makan yang buka di siang hari selama ramadhan.

Menurutnya, salah satu isi SE tersebut menghimbau pengusaha rumah makan, warung, cafe dan sejenisnya termasuk PKL yang berjualan makanan disiang hari, selama ramadhan tidak lagi berjualan disiang hari, sampai dengan pukul 15.00 Wib.

“Oleh karena itu, berdasarkan surat edaran pak Bupati, Satpol PP tegas menertibkan atau menutup warung makan yang buka siang hari, sampai dengan waktu yang ditetapkan. Apalagi Bangkalan disebut kota dzikir dan sholawat,” ujarnya, Selasa (20/04/21).

Selain itu, Fahad juga mengimbau kepada pengusaha rumah makan, warung, cafe serta PKL untuk bersama-sama menghormati bulan suci ramadhan ini.

“Marilah kita bersama-sama menghormati bulan suci penuh fitrah ini, menghormati orang lain yang tengah menjalankan ibadah puasa. Karena saling menghormati, sangatlah baik menuju suasana kondusif dan sejuk di bulan ramadhan,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!