CCTV di Sejumlah Traffic Light di Sampang Kerap Tak Berfungsi

  • Bagikan
Salah satu CCTV yang terpasang di traffic light Jl. Jamaludin, Sampang kota.

Sampang || Rega Media News

Adanya Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah traffic light di wilayah Sampang kota, Madura, sering kali mati dan tidak berfungsi.

Pasalnya, informasi yang diterima regamedianews.com, CCTV di sejumlah traffic light tersebut, kerap kali tidak berfungsi pada hari Sabtu dan Minggu.

Hal itu, berdasarkan adanya keluhan dari pihak kepolisian saat memerlukan adanya rekaman, mengingat saat ini di Kabupaten Sampang tengah marak kriminalitas.

Dikutip dari salah satu media, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) setempat yang memegang kendali CCTV membantah, jika CCTV di sejumlah titik itu tidak berfungsi maksimal.

“Tidak berfungsinya itu hanya karena mengalami gangguan, dan dipastikan sifatnya hanya sementara, tidak permanen,” ujar Kabid Darat Dishub Sampang, Agus Alfian, Jum’at (30/04/21).

Agus menjelaskan, adanya gangguan CCTV di sejumlah titik itu, disebabkan karena koneksinya menggunakan radio wireless. Sehingga, tidak terkoneksi dengan ruang pantau di Dishub.

“Kami pastikan, permasalahan itu hanya pada jaringan. Sementara untuk kondisi seluruh kamera CCTV di sejumlah titik traffic ligh baik-baik saja,” tandasnya.

Ia juga mengatakan, bukan CCTV_nya yang mati, akan tetapi tampungan jaringan yang di sini (kantor Dishub) mungkin overload, karena menggunakan jaringan udara, bukan menggunakan kabel.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!