Proyek Jalan Gunung Rancak-Tobai Timur Segera Digarap, Warga : Terima Kasih Pak Bupati

  • Bagikan
Suasana pengukuran oleh tim tekhnis pada Rabu (19/5/21)

Sampang || Rega Media News

Mimpi masyarakat Gunung Rancak-Tobai Timur untuk menikmati akses jalan mulus rupanya tidak akan lama lagi segera terwujud ditangan pemerintahan H.Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat.

Hal tersebut terbukti setelah tender mega proyek yang dianggarkan 10 milliar dinyatakan selesai dan dimenangkan oleh PT.Haka Utama Sejahtera.

Dana untuk pembangunan peningkatan struktur jalan Gunung Rancak-Tobai Timur tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sampang tahun 2021.

Perbaikan yang sedianya dilakukan pada tahun anggaran 2020 tersebut sempat tertunda, karena refocusing anggaran terdampak Covid-19, hingga akhirnya terealisasi di tahun 2021.

Mendengar hal itu Holil warga yang sering menggunakan rute tersebut mengaku sangat senang, karena menurut pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir angkutan penumpang itu memang dari dulu memimpikan jalan yang telah lama rusak agar diperbaiki.

“Alhamdulillah, akhirnya diperbaiki juga, kita memang membutuhkan jalan yang bagus, terima kasih pak Bupati,” ujarnya, Rabu (19/5/21).

Kebahagiaan juga tak hanya dirasakan Holil, tapi juga oleh Mohammad Tinggal, warga yang bekerja sebagai honorer di Puskesmas Robatal setiap hari melintasi jalan yang telah rusak parah tersebut menggunakan roda dua.

“Sebelumnya, setiap hari harus melewati jalan parah dan licin ini, saya senang sekali sepertinya tadi sudah ada tim yang melakukan pengukuran,” cetusnya.

Sementara Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sampang, Hasan Mustofa mengatakan, pengerjaan proyek peningkatan struktur jalan Gunung Rancak-Tobai Timur memiliki panjang sekitar 2,2 kilometer dengan lebar 4 meter.

“Kegiatannya berupa betonisasi jalan, dari yang sebelumnya masih hotmix dilakukan peningkatan menjadi ready mix,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!