Bupati Aceh Selatan Inginkan MUQ Terus Menambah Generasi Tahfidzul Qur’an

  • Bagikan
Bupati Aceh Selatan (Tgk Amran) wisuda angkatan IV SMP Plus Ulumul Qur’an (MUQ) Aceh Selatan.

Aceh Selatan || Rega Media News

Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Aceh Selatan yang telah berdiri tepatnya tahun 2015 mengalami kemajuan signifikan, dari segi prestasi pendidikan umum maupun ilmu agama, dan telah banyak melakukan kompetisi diberbagai bidang ilmu pengetahuan.

Dengan berdirinya MUQ ini Aceh Selatan mampu melahirkan generasi qurani yang mampu menghafal al qur’an. Hal tersebut di sampaikan Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran saat menghadiri wisuda angkatan IV SMP Plus Ulumul Qur’an (MUQ) Aceh Selatan, Kamis (27/05/21).

“Saya sangat bangga dengan berbagai capaian prestasi baik akademik maupun Al-Quran. Alhamdulillah telah banyak santri MUQ yang mewakili Kabupaten Aceh Selatan untuk tingkat Provinsi Aceh,” tuturnya.

Tgk Amran menambahkan, tahun ini merupakan tahun luar biasa pertama kali MUQ mempunyai santri yang mampu menyelesaikan hafalan al-quran 30 juz dalam waktu 2,5 tahun sebanyak 4 orang, dari sejumlah wisudawan-wisudawati sebanyak 41 orang.

“Untuk itu setiap tahunnya pendaftar yang masuk MUQ semakin meningkat. Tgk. Amran juga meminta dukungan instansi atau dinas terkait untuk dapat mendukung program kegiatan MUQ,” ungkap Tgk Amran.

Tgk. Amran juga mengatakan, selama ini MUQ telah melahirkan hafizh-hafizh al-qur’an sebagai aset hafizh Aceh Selatan kedepan, disamping itu pula di setiap kecamatan juga memiliki aset anak-anak hafizh berasal dari MUQ.

“Selamat dan sukses kepada wisuda/wisudawati MUQ. Semoga ilmu yang di raih selama mengikuti pendidikan di MUQ dapat menjadi bekal ke pendidikan selanjutnya,” ucapnya.

Berdasarkan laporan dari pengurus MUQ Aceh Selatan, hingga saat telah berhasil meningkatkan jumlah siswa di sekolah MUQ, ini merupakan bagian upaya untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Selatan.

“Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak melalui yayasan mulai tahun ini akan dibuka sekolah lanjutan SMA Plus Ulumul Quran,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!