Pohon Rawan Tumbang di Sampang Kota Jadi Sasaran Satbinmas

  • Bagikan
Tampak petugas kebersihan dari DLH dan Satbinmas Polres Sampang hendak lakukan pemotongan pohon rawan tumbang.

Sampang || Rega Media News

Giat bersih-bersih di jalanan tidak harus dilakukan petugas kebersihan dari dinas terkait, seperti halnya dilakukan Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sampang.

Yakni melakukan giat bersih-bersih dan pemangkasan pohon tua dan membahayakan di sepanjang Jl. Panglima Sudirman, Kelurahan Dalpenang, Sampang kota.

Kasat Binmas Polres Sampang Iptu Moh Mohni melalui PS Kanit Bintibmas Satbinmas, Bripka Liwail Amri mengatakan, giat bersih-bersih itu sebagai bentuk kepedulian Polres Sampang terhadap lingkungan

“Satu persatu dahan dan ranting pohon yang rawan tumbang saat hujan deras dan angin kencang dipangkas menggunakan gergaji mesin,” ujar Amri, Sabtu (05/06/21) pagi.

Menurutnya, sebagai insan yang baik harus menjaga kebersihan lingkungan, dengan menjaga kebersihan lingkungan berarti turut serta menjaga kesehatan diri.

“Apabila lingkungan kita bersih dan sehat, virus penyakit tidak akan menghinggapi kita. Selain itu, juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Amri juga mengungkapkan, kebetulan hari ini merupakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, ia mengajak dalam momentum hari tersebut sebagai upaya melindungi kawasan alam yang harus dilestarikan.

Untuk itu, kata Amri, dibutuhkan kesadaran semua pihak dan lapisan masyarakat, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, serta memanfaatkan momentum ini untuk membersihkan lingkungannya masing-masing.

“Dalam giat bersih-bersih ini, Sat Binmas menggandeng dari pihak Dinas Lingkungan Hidup. Saya juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan petugas kebersihan, atas dedikasinya yang selalu gigih dan sabar didalam menjaga kebersihan kota Sampang,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!