Pokir Pertanian DPRK Aceh Selatan Bersumber Dari APBK

  • Bagikan
Anggota DPRK Aceh Selatan Fraksi Gerindra saat menyerahkan pokir berupa alat pertanian.

Aceh Selatan || Rega Media News

Anggota DPRK Aceh Selatan fraksi Partai Gerindra, Darman, dari Dapil IV Kluet Raya, meyerahkan sejumlah alat pertanian dalam bentuk Pokok Pikirannya (Pokir).

Hal itu, untuk mencapai peningkatan hasil maksimal dari sektor pertanian untuk enam Gampong di Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (06/06/21).

“Penyerahan 215 buah Hand Sprayer, 1000 liter Herbisida dan 1920 liter PPC di Gampong Lawe Sawah merupakan pokir yang sekian kalinya tiap tahun,” ujar Darman.

Menurutnya, hal itu untuk menyukseskan program pertanian di Kluet Timur dan Kluet Raya. Bantuan pokir bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2021 Dinas Pertanian.

“215 Hand Sprayer, 1000 liter Herbesida dan 1920 liter PPC, merupakan pokir untuk enam Gampong, yaitu Gampong Sapik, Alai, Durian Kawan, Paya Dapur, Pucuk Lembang dan Lawe Sawah, Kecamatan Kluet Timur,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Sapras Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Selatan, Zulfa mengatakan, penyerahan alat pertanian pokir guna menunjang pencapaian Aceh Selatan Hebat sesuai visi dan misi Bupati Azam.

Sementara itu, Keuchik Lawe Buloh Didi, Amrilah mengatakan, adanya pokok pikiran (Pokir) dari anggota dewan ini dapat membantu stabilitas pangan di wilayah Kluet Timur pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!