Penyekatan di Ketapang Sampang Diback Up BKO Brimob Mabes Polri

  • Bagikan
Kapolsek Ketapang (AKP Achmad Rachmatullah Dwi Nugroho) didampimgi personel BKO Brimob Mabes Polri saat diwawancara awak media.

Sampang || Rega Media News

Kegiatan penyekatan yang dilaksanakan di Terminal Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jum’at (18/06/21) pagi, di back up personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Brimob Mabes Polri.

Selain itu, kegiatan penyekatan dan swab antigen terhadap pengendara dilakukan petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri dan tenaga kesehatan Pemkab Sampang , yang dipimpin langsung Kapolsek setempat.

“Dalam kegiatan penyekatan dan swab antigen tersebut, juga di back up 5 personel BKO Brimob Mabes Polri,” ujar Kapolsek Ketapang, AKP Achmad Rachmatullah Dwi Nugroho.

Rachmatullah menjelaskan, selain penyekatan mobilisasi masyarakat, petugas gabungan juga melaksanakan vaksinasi massal, operasi yustisi protokol kesehatan dan swab antigen secara acak kepada masyarakat.

“Empat kegiatan bersamaan tersebut, dalam upaya pencegahan Covid-19, di Kabupaten Sampang. Namun, yang diprioritaskan giat penyekatan masyarakat yang berasal dari Bangkalan,” terangnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Pasuruan ini juga mengatakan, sementara sebanyak 150 masyarakat di wilayah Kecamatan Ketapang mendapatkan suntikan vaksin pertama dari tenaga kesehatan.

“Vaksinasi kedua akan dilakukan pada 17 Juli mendatang. Sedangkan dari puluhan masyarakat yang di tes swab antigen secara acak, tidak ditemukan yang reaktif Covid-19,” ungkap Rachmatullah.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas/interaksi.

“Kami berharap, masyarakat untuk mendukung program percepatan penanggulangan wabah Pandemi Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi Covid-19” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!