Lantik Sejumlah Pejabat, Bupati Aceh Selatan Berikan Warning

  • Bagikan
Bupati Aceh Selatan (Tgk Amran) saat melantik sejumlah pejabat.

Aceh Selatan || Rega Media News

Pelantikan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Aceh Selatan, pada Jum’at (25/06/21) siang, merupakan upaya Bupati Tgk Amran guna penyegaran dan peningkatan kinerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sebagai bagian dari organisasi yang tidak terpisahkan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang Good dan Clean Goverment,” kata Bupati Aceh Selatan Tgk Amran.

Dari 15 orang pejabat yang di lantik, 1 orang diantaranya pejabat fungsional sebagai Ka. PKM Jumlah pejabat yang di lantik terdiri dari Eselon II berjumlah 2 orang, eselon III, 8 orang dan eselon IV sebanyak 4 orang.

“Untuk itu, dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutur Tgk Amran, Jum’at (25/06).

Selain itu, serta dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas, maupun sebagai anggota masyarakat.

Untuk pejabat eselon II di Dinas Kesehatan yang selama ini Pelaksana tugas (Plt) di jabat Fakhrijal, dan Kepala BKPSDM diamanahkan kepada Ilham Sahputra.

“Telah sesuai dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), nomor B-2136/KASN/06/2021 hasil seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama Kabupaten Aceh Selatan,” terangnya.

Tgk Amran berharap, agar pejabat yang telah melalui proses JPT pratama harus mampu mengarahkan seluruh jajaran untuk melaksanakan program kerja sesuai visi dan misi Pemerintah Daerah.

“Dikarenakan Pemkab membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat, untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan,” ucapnya.

Selain itu, imbuh orang nomor satu dilingkungan Pemkab Aceh Selatan, serta memiliki berbagai keunggulan dan keutamaan, profesional dan memiliki kompetensi.

“Pejabat struktural yang baru dilantik, hendaknya benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Menurut Tgk Maran, juga harus mempunyai kapabilitas dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Selamat betugas dan berkarya kepada pejabat yang baru dilantik, dengan harapan dapat mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan negara, dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas, serta tanggung jawab yang tinggi,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai, karena kembali diingatkan bahwa konsekuensi dari pelaksanaan jabatan, bukan hanya dipertanggung jawabkan pada bangsa, negara, daerah dan masyarakat semata.

“Akan tetapi lebih dari itu, kelak akan dipertanggungjawabkan kepada tuhan,” ujar Tgk Amran.

Selain itu Tgk.Amran menegaskan, pelantikan pejabat struktural dan kepala puskesmas bukan hanya sebagai formalitas, pendistribusian jabatan ataupun pengisian jabatan yang lowong.

“Namun yang lebih utama, pemantapan roda organisasi pemerintahan dalam rangka peningkatan kompetensi, kearah tercapainya sumber daya aparatur yang handal dan professional, guna pencapaian visi-misi pembangunan daerah saat ini,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!