Keluh Kesah Tenaga Medis di Bangkalan Madura

  • Bagikan
Anggota Komisi I DPR RI (R. Imron Amin), saat berkunjung ke Puskesmas Socah, Bangkalan.

Bangkalan || Rega Media News

Anggota Komisi I DPR RI, R. Imron Amin terjun langsung melihat kondisi Fasilitas Kesehatan (Faskes) dan tenaga medis/nakes di Madura. Hal itu dilakukannya, saat berkunjung ke Puskesmas Socah, Bangkalan Kamis (01/07/21).

Pria yang akrab disapa Ra Ibong ini juga mendengarkan langsung keluhan dan kendala para tenaga medis dalam penanggulangan Covid-19.

Rata-rata Tenaga Medis mengeluhkan Prasarana yang kurang mendukung serta jumlah tenaga medis yang kurang hingga alat-alat medis yang tidak memadai.

Kendala lain adalah minimnya vaksinasi dikarenakan terlalu percaya pada berita yang belum mereka pahami sehingga masyarakat panik dan mudah menerima informasi yang tidak akurat.

Menanggapi penyampaian beberapa nakes, legislator asal Bangkalan ini akan berupaya untuk segera mendorong Pemerintah memenuhi kebutuhan Faskes yang ada di setiap Puskesmas dan Rumah Sakit di Madura khususnya di Kabupaten Bangkalan.

“Tentu apa yang menjadi keluhan para tenaga medis di puskesmas socah ini adalah representasi dari semua Nakes, ini akan kita sampaikan baik ke Pemkab maupun Pemerintah pusat,” imbuhnya

Sebelum mendengarkan keluh kesah para tenaga medis di puskesmas Socah, Ra Ibong melakukan Bhakti Sosial dengan membagikan APD berupa masker dan handsanitizer sekaligus sosialisasi Prokes kepada masyarakat Bangkalan.

Saat ini Kabupaten Bangkalan memang berstatus zona Orange, hal itu terlihat dari peta Sebaran Covid-19 yang diunggah di InfoCovidjatim.go.id per tanggal 01/07/2021.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!