Pemdes Gunung Eleh Sosialisasi dan Edukasi Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Berlangsungnya kegiatan sosialisasi dan edukasi vaksinasi Covid-19 kepada warga Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung, Sampang.

Sampang || Rega Media News

Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, melaksanakan sosialisasi dan edukasi terkait manfaat vaksinasi Covid-19 kepada warga desa setempat, Kamis (01/07/21).

Sosialisasi yang digelar di balai desa setempat tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kedungdung, Kepala Puskesmas Kedungdung dan Perangkat Desa, serta sejumlah warga penerima bantuan dari pemerintah.

Kepala Desa Gunung Eleh Ahmad Mokhtadin mengatakan, sosialisasi terkait vaksinasi Covid-19 seiring dengan perintah Bupati Sampang yang mewajibkan warga penerima program pemerintah untuk di suntik vaksin, sebagai syarat mendapatkan bantuan tersebut.

“Dilakukan sosialisasi edukasi tentang vaksinasi bagi masyarakat secara umum dan khususnya bagi yang menerima program pemerintah baik itu PKH, BLT, BST, BSP dan Perangkat Desa serta BPD setempat,” ujarnya.

Karena, jelas Ahmad, manfaat vaksinasi Covid-19 ini akan menciptakan kekebalan secara komunitas. Sehingga, semakin banyak yang dapat vaksin, tentu akan semakin kebal kita.

“Mari, kita saling jaga dengan sama-sama mau melakukan vaksin dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” imbuh pria yang masih aktif menjabat Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang ini.

Sementara di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Kedungdung Zahrudin menyampaikan, sosialisasi vaksinasi tersebut dilakukan agar masyarakat bisa paham penggunaan vaksin.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemdes Gunung Eleh telah memfasilitasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kedungdung, di dalam mensukseskan program vaksinasi,” ujarnya.

Karena, menurutnya, dengan kegiatan sosialisasi dan edukasi banyak masyarakat yang akan hadir melakukan vaksinasi. Selain itu, juga dijelaskan kepada masyarakat manfaat vaksin, serta cara mencegah wabah Covid-19.

“Sosialisasi vaksinasi yang di fasilitasi Pemdes setempat tidak memberikan batasan waktu. Semua masyarakat bisa mengakses pelaksanaan vaksinasi setiap waktu. Selama masih ada masyarakat yang membutuhkan, maka Pemerintah selalu siap untuk melaksanakan vaksinasi ini,” ungkapnya.

Zahrudin juga mengajak warga yang sampai saat ini belum divaksin, untuk bisa datang ke tempat vaksinasi. Warga tidak perlu ragu, apalagi takut untuk divaksin, karena vaksin aman dan halal.

“Vaksin Covid-19 ini akan menciptakan kekebalan secara komunitas. Sehingga, semakin banyak yang dapat vaksin, tentu akan semakin kebal kita,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam sosialisasi dan edukasi vaksinasi tersebut sebagai narasumber Forkopimcam Kedungdung, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa serta Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!