Warga Gampong Beutong Mulai Bangun Masjid Secara Swadaya

  • Bagikan
Sejumlah pejabat dan pihak kepolisian serta ulama' saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid "Baiturrahim Tgk Peulamat" di Gampong Beutong, Labuhan Haji Timur, Aceh Selatan.

Aceh Selatan || Rega Media News

Untuk memberi rasa nyaman dalam menjalankan ibadah, warga Gampong Beutong, Kemukiman Keuramat, Kecamatan Labuhan Haji Timur, Kabupaten Aceh Selatan, mulai membangun masjid.

Meski demikian, dana dan pengerjaan masjid yang diberi nama “Baiturrahim Tgk Peulamat” tersebut secara swadaya masyarakat gampong setempat dan sejumlah dermawan.

Sementara, rencana pembangunan masjid Baiturrahim Tgk Peulumat, berlokasi di Gampong Beutong Lorong Melati dan Lorong Teratai dengan jumlah penduduk 698 jiwa dan 230 Kepala Keluarga, yang rata-rata pekerjaannya bertani.

Selain itu, pada peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, Said Azhar, pada Senin (26/07/21), dan disaksikan sejumlah ulama’ setempat.

“Sudah ada 1000 sak semen dan sejumlah uang tunai yang masuk ke panitia pembangunan masjid dari hasil swadaya masyarakat,” ujar Keuchik Gampong Beutong, Armiya, Senin (26/07).

Sementara itu, Ketua Pemuda Islam Kabupaten Aceh Selatan, Muzakar menyampaikan, berharap dengan kehadiran perwakilan Pemkab Aceh Selatan bisa membawa sinyal positif, bagi masyarakat Gampong Beutong.

“Khususnya dan pada umumnya masyarakat Labuhan Haji Timur, dengan seizin Allah SWT bisa terselesaikan dalam waktu yang singkat,” ungkap Muzakar kepada regamedianews.com.

Muzakar juga menambahkan, berharap juga membawa makna tersendiri dan semangat juang, khususnya kepada masyarakat Gampong Beutong, serta untuk kemajuan dalam melaksanakan syiar Islam secara kaffah di Bumi Serambi Mekkah ini.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!