Gedung Sekolah di Sampang Jadi Sasaran Sijago Merah

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api yang merembet ke gedung sekolah.

Sampang || Rega Media News

Berhati-hatilah saat menyalakan api atau membakar sampah saat musim kemarau, karena hal itu akan berakibat buruk hingga terjadinya kebakaran.

Seperti yang terjadi di Dusun Pasean, Desa Pasean, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, pada Senin (06/09/21) pagi menjelang siang.

Yakni, ruang kelas UPTD SDN Pasean 2 nyaris terbakar dan hangus rata menjadi arang. Untungnya, petugas pemadam kebakaran segera datang.

“Sekira pukul 10:30 Wib, kami menerima laporan dari warga Pasean, jika terjadi kebakaran merembet ke gedung sekolah UPTD SDN Pasean 2,” ujar Kasi Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Sampang, Maftuh Fathurrohman, Senin (06/09).

Atas laporan itu, kata Maftuh, pihaknya segera bergegas untuk melakukan pemadaman api, menerjunkan 2 unit Damkar dan 1 unit tangki.

“Kami tiba dilokasi sekira pukul 10:33 Wib dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 10:45 Wib,” ungkap Maftuh.

Ia mengungkapkan, diduga api berasal dari orang yang lagi bakar sampah, lalu di tinggal begitu saja.

“Setelah itu, api membesar dan merambat ke atap bangunan sekolah bagian belakang, sehingga api menjadi semakin besar,” pungkasnya.

Informasi yang diterima regamedianews.com, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut dan untungnya sedang tidak ada kegiatan belajar mengajar.