Pemdes Sumorkoneng Door To Door Kerumah Warga

  • Bagikan
Pemerintah Desa Sumorkoneng door to door ke rumah warga melakukan perekaman E-KTP.

Bangkalan || Rega Media News

Pemerintah Desa Sumorkoneng, Kecamatan Kwanyar, Bangkalan, Madura, melakukan perekaman E-KTP secara door to door ke rumah warga desa setempat, Selasa (14/09/21).

Sementara sasaran pembuatan E-KTP kerumah warga tersebut meliputi warga yang sudah lanjut usia (lansia) dan sejumlah warga yang tidak memiliki E-KTP.

Menurut Kepala Desa Morkoneng, H. Ali mengatakan, langkah jemput bola pembuatan E-KTP secara door to door memang upaya Pemerintah Desa, dalam memberikan pelayanan secara maksimal kepada warga.

“Sesuai apa yang saya sampaikan sebelum jadi kepala desa, pelayanan di Desa Sumorkoneng harus lebih nyaman dan maksimal,” ujar H. Ali, Selasa (14/09/21).

Hal itu, kata H. Ali, agar masyarakat tidak repot dan harus mengeluarkan biaya. Makanya dengan terobosan jemput bola diharapkan bisa memaksimalkan pelayanan.

“Perekaman E-KTP di Desa Sumorkoneng bekerjasama dengan Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bangkalan,” terangnya.

Selain itu, imbuh H. Ali, pemerintah desa setempat juga dibantu oleh pemuda dan masyarakat setempat, dalam mendata warga yang belum punya E-KTP.

“Baru setelah datanya masuk ke kita, langsung kita tinjau ke lokasi dan dilakukan perekaman ditempat. Dalam database tercatat sebanyak 43 orang yang sudah melakukan perekaman,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!