Pengamanan PON di Papua, Polda Gorontalo Kerahkan 101 Brimob

  • Bagikan
Caption: apel pelepasan satu kompi personel brimob di Bandara Djalaludin Gorontalo.

Gorontalo || Rega Media News

Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Polda Gorontalo mengerahkan 101 personel Brimob, untuk membantu pengamanan pelaksanaannya di Provinsi Papua.

Hal itu ditandai dengan, dilaksanakannya apel pelepasan satu kompi personel Brimob tersebut, yang digelar di Bandara Djalaludin Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kamis (16/09/21).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus itu, turut dihadiri Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi, Karo Rena, Direktur Samapta, Direktur Polair, Dansat Brimob, Direktur Pam Obvit, dan Kepala SPN Polda Gorontalo.

Para personil yang diberangkatkan ke Polda Papua itu, akan melaksanakan tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) pengamanan PON XX di Provinsi Papua, yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 02 hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

“Ada 101 personel Satuan Brimob Polda Gorontalo, yang diberangkatkan ke Papua untuk ikut terlibat secara langsung, dalam pelaksanaan pengamanan PON di Papua, bergabung dengan Brimob Nusantara. Mereka sudah diberikan pelatihan bagaiman cara pengamanan, sesuai dengan objek yang ditentukan, dalam rangka pengamanan PON di Papua ini,” terang Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Diharapkannya, seluruh personel Brimob yang menerima penugasan tersebut, menjunjung tinggi kearifan lokal di Provinsi Papua, selama melaksanakan tugas.

“Untuk personel yang akan berangkat, diharapkan harus bisa beradaptasi dan berkolaborasi dengan seluruh masyarakat yang ada di Papua. Agar, pergelaran PON Ke 20 ini, bisa berjalan aman, sukses dan lancar,” kata Mantan Kapolda Jabar itu.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!