Pekerja Tambang di Aceh Selatan Tewas

  • Bagikan
Caption: truk yang mengakibatkan pekerja tambang tewas akibat terlindas.

Aceh Selatan || Rega Media News

Tewasnya seorang pekerja tambang di PT. PSU Simpang Dua Kluet Tengah, Aceh Selatan, pada Kamis (16/09/21) kemarin, sekira pukul 11:30 Wib, masih misterius.

Meski sebelumnya, korban yang bernama Rudi (72 th) asal warga Bengkalis Riau tersebut, dikabarkan tewas akibat terlindas truk saat mengawasi eksploitasi tambang galian B.

Kemisteriusan itu patut didalami, lantaran hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Polres Aceh Selatan, terkait kejadian yang menewaskan seorang pekerja tambang.

Namun, salah satu sumber dari pihak Polres setempat mengatakan, jika tewasnya seorang pekerja tambang bernama Rudi, murni kecelakaan kerja.

“Itu murni kecelakaan kerja. Tetapi, dari segi safety, dinilai kurang diterapkan oleh pihak PT,” kata sumber yang enggan disebutkan namanya kepada awak media, Senin (20/09).

Sementara informasi yang dihimpun regamedianews.com, kronologis kecelakaan tersebut bermula saat korban sedang bekerja mengatur pekerjaan, berada di belakang truk interkuler sedang beroperasi.

Tiba-tiba mobil truck interkuler yang dikendarai Nanda Suaidi (22 th) mundur dan melindas korban yang berada di belakangnya.

Saat itu pengemudi tidak melihat korban yang berada di belakang truk, kecuali hanya mendengar suara mengarah truk. Pasca kejadian, korban langsung dievakuasi dan diotopsi di Puskesmas setempat.

Hingga berita ini diterbitkan, masih belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maupun pihak PT. PSU Simpang Dua Kluet Tengah, terkait tewasnya Rudi.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!