Dana Jemput PMI Capai 400 Juta, DPMPTSP dan Naker Sampang: Tak Cukup

  • Bagikan
Caption: terlihat sejumlah PMI asal Sampang turun dari Bus penjemputan.

Sampang || Rega Media News

Anggaran dana penjemputan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mencapai Rp 400 juta.

Anggaran tersebut untuk fasilitas penjemputan PMI dari Asrama Haji, Sukolilo, Surabaya, lalu dibawa ke Balai Latihan Kerja, Jl. Syamsul Arifin, Sampang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Tenaga Kerja dan Pengembangan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP  dan Naker) Kabupaten Sampang Agus Sumarso mengatakan, anggaran tersebut tidak sebanding dengan kedatangan PMI yang jumlahnya meningkat dari prediksi awal yang hanya 3000 orang.

“Rencana awal sebanyak 3000 orang. Namun, hingga 20 September 2021 kemarin, kedatangan PMI asal Sampang mencapai 4431 orang,” katanya, Selasa (21/09/21)

Lanjut Agus mengungkapkan, anggaran itu dipastikan hanya cukup pada bulan September ini, untuk periode Oktober hingga Desember, pihaknya ajukan di Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021.

“Kami hanya menanggung penjemputan, kalau yang lainnya seperti makan dan karantina semuanya ditanggung Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!